Pindah Membawa Berkah Ala Chamberlain

Rekanbola – Banyak yang menilai keputusan Alex Oxlade-Chamberlain pindah ke Liverpool tidak akan mengubah nasibnya. Tapi, kini keputusannya meninggalkan Arsenal justru bisa dikatakan telah membawa berkah untuk dirinya.

Dikutip dari Opta, Chamberlain sudah mencetak tiga gol di Premier League sejak pindah ke Liverpool pada musim ini. Jumlah gol tersebut didapat oleh pemain berusia 24 tahun dari 20 kali bermain di kompetisi paling tinggi di Inggris.

Rasio gol Chamberlain naik drastis jika dibandingkan saat masih di Arsenal. Eks pemain Southampton tersebut butuh 71 pertandingan untuk bisa mencetak tiga gol terakhirnya bersama The Gunners. Tentu saja ini bukan catatan yang apik karena dia berposisi gelandang serang di Arsenal.

Catatan gol tersebut jadi bukti jika kepindahan ke Anfield membawa berkah tersendiri untuknya.

Satu gol dicetak oleh Chamberlain saat Liverpool menang dengan skor 4-3 atas Manchester City di Anfield, Minggu (14/1) malam. Berkat gol pembuka Chamberlain, The Reds menjadi klub Premier League pertama yang mampu mengalahkan Man Citu pada musim ini.

Well, ada juga kepindahan lain yang membawa berkah bagi Chamberlain yakni kepindahan Philippe Coutinho ke Barcelona. Sebab, sepeninggal pemain asal Brasil, Chamberlain bakal lebih sering bermain untuk Liverpool pada sisa musim 2017/18 ini.

BACA JUGA :

Hasil gambar untuk MInion logo

Baca Juga:   Dua Kali Bobol Gawang Chelsea, Anthony Martial Dipuji Andreas Pereira