Pique Minta Enrique Panggil Jordi Alba ke Timnas Spanyol

Rekanbola – Nama Jordi Alba tidak lagi masuk dalam skuat timnas Spanyol sejak Luis Enrique jadi pelatih. Namun, belakangan Alba mendapatkan banyak dukungan agar kembali menjadi bagian dari skuat La Roja karena tampil bagus.

Jordi Alba tampil bagus ketika Barcelona memetik kemenangan 5-1 atas Real Madrid pada laga el clasico, Minggu (28/10) malam WIB. Pemain 29 tahun memberikan satu assist. Lalu, satu umpannya kepada Luis Suarez berujung pada hadiah penalti untuk Barca.

Melihat kontribusi masig yang diberikan oleh Jodri Alba, bukan hanya di laga el clasico, Gerard Pique pun meminta Luis Enrique untuk memanggil kembali Alba ke timnas Spanyol. Pique yakin kualitas Alba sangat dibutuhkan Spanyol.

Jordi Alba sejauh ini menjadi salah satu pemberi assist terbaik di skuat Barcelona. Eks pemain Barcelona itu telah mencetak lima assist di semua kompetisi. Alba pun sudah menyumbang dua gol. Aksi yang cukup impresif.

 

Kembali ke Timnas Spanyol

Secara teknis, Jordi Alba adalah pemain yang bagus di posisi bek kiri. Dia layak untuk bermain di timnas Spanyol. Tapi, Alba punya hubungan personal yang tidak begitu bagus dengan Luis Enrique. Alba pun tak masuk timnas.

Alba dan Enrique sendiri bukan sosok yang tidak saling kenal. Keduanya sudah pernah bekerjasama saat di Barcelona. Karena itu, Gerard Pique ingin keduanya berdamai dan Enrique kembali memanggil Alba dalam skuat La Roja.

“Saya harap Luis Enrique bisa segera berubah pikiran dan kembali memanggil Jordi Alba ke timnas Spanyol,” ucap Pique selepas pertandingan el clasico seperti dikutip dari Marca.

 

Senang Bisa Menangkan El Clasico

Gerard Pique merasa sangat senang menyusul sukses Barcelona meraih hasil apik melawan Real Madrid. Bukan hanya menang dengan skor telak 5-1, Pique juga merasa jika Blaugrana telah bermain sangat bagus. Hasilnya pantas untuk dirayakan.

Baca Juga:   Bikin Guardiola Tertunduk, Jurgen Klopp Ditawari Cemilan

“Ini sungguh sederhana. Kami baru saja mencetak lima gol melawan rival abadi dan itu bukan hal yang biasa. Ketika itu terjadi, Anda harus menikmatinya. Kami bisa menang tanpa Messi, tapi kami lebih baik bersama Messi,” tutup Pique.