Pique Tak Mau Jadi Seperti Puyol

REKANBOLA – Gerard Pique sudah satu dekade membela Barcelona. Sejak menjalani debutnya pada 13 Agustus 2008 silam, Pique sudah meraih banyak trofi bersama Barcelona. Dia pun merasa bersyukur telah dipercaya Barca sebagai salah satu pemain yang terus menjadi pilihan utama dalam 10 tahun terakhir.

Kala itu, Pique muda sempat diragukan karena gagal menembus skuat utama Manchester United. Pique lalu pulang ke Barcelona tanpa ekspektasi apa pun, namanya memang kurang terdengar kala itu.

Namun, begitu Pique melakoni debutnya, dia mendapat banyak bantuan dari salah satu legenda Barcelona, Carles Puyol. Kala itu Pique sangat terbantu dengan sikap Puyol yang terus membimbingnya melalui masa-masa sulit hingga jadi salah satu bek terbaik di dunia seperti saat ini.

Baca komentar Pique soal Puyol di bawah ini:

Jalani Saja

Jalani Saja

Kini, Pique sudah memasuki ujung usia pesepak bola profesional (31). Dia mengaku ingin membiarkan segalanya mengalir dengan sendirinya. Pique tak mau jadi seperti Puyol yang banyak berjanji kemudian meninggalkan Barcelona lebih awal.”

Puyol menerima saya sebagai saudara. Selalu seperti itu, dalam hal bermain di posisi yang sama, dia adalah referensi saya. Kami langsung terhubung sejak momen pertama,” ungkap Pique di laman resmi fcbarcelona.

“Selalu ada kompetisi tetapi setelah sepuluh tahun bermain di sini, sisanya adalah yang perlu dinikmati.”

“Saya tak akan berbicara seperti Puyol berkata dia akan berada di sini sampai usia 40 tetapi pergi di tahun berikutnya. Mari nikmati tahun demi tahun dan kapan pun itu (pensiun), biarlah terjadi,” sambung dia.

Menuntut

Menuntut

Lebih lanjut, Pique menyadari bermain untuk Barcelona selalu dikelilingi banyak tuntutan, khususnya bagi seorang bek. Oleh sebab itu selama ini yang dilakukannya adalah terus berjuang merebut posisi, tak ada waktu bersantai-santai.

Baca Juga:   Laris Diminati Banyak Klub, Malcom Sebut Ingin ke Premier League

Kini, setelah 10 tahun melakukannya, Pique ingin menjalani tahun-tahun berikutnya dengan sukacita.

“Bermain untuk Barca sangat menuntut dan bahkan lebih untuk seorang bek. Kami tahu kompetisi ini selalu sulit karena pemain terbaik dunia selalu ada di sini dan anda harus berjuang untuk posisi anda.”

“Sudah 10 tahun berlalu, dan setiap tahun setelah ini saya akan menikmatinya,” tutup Pique.

Baca Juga :