Pjanic: Raih Scudetto Itu Tidak Mudah!

Rekanbola – Anggapan bahwa Juventus tidak akan menemui jalan terjal dalam meraih gelar juara Serie A musim ini ditampik dengan tegas oleh sang gelandang, Miralem Pjanic. Baginya, gelar tersebut bukanlah sesuatu yang mudah untuk diraih.

Selama tujuh musim terakhir, dominasi Juventus di Serie A hampir tidak bisa disaingi oleh klub besar lainnya seperti Napoli dan Inter Milan. Bahkan kedatangan Massimiliano Allegri di kursi kepelatihan tahun 2014 lalu membuatnya semakin perkasa.

Namun Bianconeri tidak pernah berhenti berbenah dan terus melakukan peningkatan di dalam skuatnya. Pada bursa transfer musim panas kemarin, mereka bahkan rela merogoh kocek dalam demi menghadirkan Cristiano Ronaldo dari Real Madrid.

 

Scudetto Tidaklah Mudah

Musim ini, Juventus tampaknya tak bisa disaingi oleh siapapun lagi. Terbukti dengan catatan tak terkalahkan dalam 13 pertandingan terakhir dalam semua ajang, dan hanya menuai satu hasil imbang saja.

Maka dari itu, wajar saja jika publik beranggapan bahwa gelar Scudetto musim ini sudah pasti milik Juventus. Namun Pjanic tidak sepakat dengan anggapan tersebut, sebab ia merasa trofi Serie A tidak pernah mudah untuk diraih.

“Scudetto membutuhkan waktu satu tahun untuk dimenangkan. Publik berpikir bahwa itu sangat mudah diraih dan dengan cepat berkata ‘Pastinya Juve akan menjuarainya lagi’,” ujar Pjanic dikutip dari Football Italia.

“Tetapi orang-orang harus tahu bahwa itu tidak mudah untuk dilakukan. Butuh kerja keras dan pengorbanan untuk meraihnya,” lanjutnya.

 

Pesaing Juventus

Perbincangan soal ‘Anti-Juventus’, yakni tim yang dianggap sebagai pesaing Juventus dalam meraih Scudetto, sedang hangat belakangan ini. Menurut Pjanic sendiri, Inter Milan dan Napoli merupakan tim yang pantas untuk disematkan gelar tersebut.

Baca Juga:   Milan vs Juventus, Skuat Kedua Tim

“Napoli kuat dan harus dihormati. Saya kenal pelatih Inter dengan cukup baik, Luciano Spalletti sangatlah pintar. Mereka sempat bermasalah di awal, namun sekarang bermain sangat baik dan kami melihatnya dalam kemenangan atas Lazio kemarin,” tambahnya.

“Saya meyakini dua tim ini akan berada di akhir bersama kami. Ini akan menjadi musim yang panjang, kami baru berada di awal dan akan menjadi persaingan yang hebat. Kami berharap bisa menang,” tandasnya.

Saat ini, Juventus sedang memuncaki klasemen sementara Serie A dengan koleksi 28 poin. Mereka unggul enam angka dari Inter Milan dan Napoli yang berada di bawahnya dengan raihan 22 angka.

3 thoughts on “Pjanic: Raih Scudetto Itu Tidak Mudah!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *