PKPI: Jubir Jokowi-Ma’ruf Minimal 225 Orang

Rekanbola-  Pertemuan sekjen Koalisi Indonesia Kerja (KIK) dengan perwakilan relawan Jokowi-Ma’ruf Amin selesai. PKPI menjelaskan soal jumlah juru bicara pasangan Jokowi-Ma’ruf.

“Kita siapkan 25 orang per partai. Ada 9, berarti 25×9, 225. Perlu diingat kemarin proses penjaringan. Akan ada yang kita klasifikasikan bisa masuk ke tahap berikutnya atau tidak,” ujar Sekjen PKPI Verry Surya Hendrawan di Posko Cemara, Jakpus, Selasa (14/8/2018).

Kemarin, KIK melatih sekitar 100 calon jubir. Verry menyatakan mereka yang diseleksi bisa jadi tidak lulus.

“Itu tahap pertama. (Pelatihan jubir akan dilakukan dua gelombang) betul. Besok kita mulai dengan tahap kedua untuk yang gelombang pertama di sini, kita mulai jam 10 pagi dengan workshop,” sebut Verry.

“Tentu saja mengerucut,” tegas Verry.

Pengerucutan calon jubir disebut Verry tergantung seleksi alam. Materi yang diberikan hingga focus group discussion (FGD) akan menentukan evaluasi.

Lantas berapa jumlah minimal jubir Jokowi?

“At the end of the day, saat kampanye dimulai September, kita wajib punya minimal 225 karena kita mau coverage seluruh Indonesia. Tentu saja tidak dari unsur partai saja, nanti unsur relawan juga,” pungkas Verry.

 

( Sumber : detik.com )

Baca Juga:   Amien Rais di Antara 'Koalisi Keummatan' dan 'Koalisi Ummat'