PKS Mengaku Siapkan Kader Terbaik Sebagai Wagub DKI

Rekanbola – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menyiapkan kader terbaik untuk menjadi Wakil Gubernur DKI Jakarta menggantikan Sandiaga Salahuddin Uno yang mengundurkan diri karena menjadi bakal Calon Wakil Presiden RI berpasangan dengan Prabowo Subianto.

Menurut anggota Komisi A DPRD DKI Jakarta Fraksi PKS, Achmad Yani, beberapa nama kader yang dicalonkan sebagai Wagub DKI, saat ini terus dibahas dan disiapkan Dewan Pimpinan Tingkat Pusat (DPTP) PKS.

“Dan Insya Allah dalam waktu dekat setelah keluar Kepres tentang penetapan pemberhentian Wagub Sandiaga Salahuddin Uno,” kata Yani di Jakarta, Selasa (28/8).

PKS sebagai partai pengusung bersama Gerindra akan menyerahkan nama cawagub ke Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan untuk selanjutnya disampaikan ke DPRD, agar segera dilakukan sidang paripurna, ujarnya.

“Mengenai nama cawagub belum bisa dipublikasikan sekarang. Dan hal ini menjadi wewenang DPTP PKS,” tutur Yani.

Sementara itu, Sandiaga sudah menyampaikan pernyataan dirinya berhenti sebagai Wakil Gubernur Provinsi DKI Jakarta Masa Jabatan 2017-2022 pada Rapat Paripurna Istimewa DPRD DKI Jakarta.

Dia meminta izin untuk menyampaikan pernyataan berhenti, sehubungan dengan pencalonannya sebagai calon Wakil Presiden Republik Indonesia Periode 2019-2024, sesuai dengan pasal 78 Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah.

Sandiaga berharap cawagub yang menggantikan dirinya, harus lebih baik karena esensi dari pergantian kepemimpinan itu memastikan pengganti harus lebih baik dari sebelumnya.

“Jadi kalau sama dengan saya, sayang. Prosesi ini harusnya memilih calon pengganti yang lebih baik dari saya, dari segala bidang,” ungkap Sandiaga.

Baca Juga:   Sandiaga: Rakyat Tidak Pernah Menanyakan Timses