PKS Yakin Gerindra Kokoh di Koalisi Adil Makmur Meski Ditawari Menteri Jokowi

REKANBOLA – PKS mengaku yakin Partai Gerindra tetap kokoh di Koalisi Adil Makmur yang mendukung Prabowo Subianto-Sandiaga Uno di Pilpres 2019. Menurut PKS, Gerindra tak terpengaruh tawaran kursi menteri dari Presiden Joko Widodo (Jokowi).

“Kami yakin Gerindra akan kokoh bersama Koalisi Adil Makmur,” kata Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera, Kamis (6/6/2019) malam.

Mardani sendiri menilai wajar kalau Jokowi menawarkan kursi menteri ke Gerindra. Hal itu dinilainya sebagai upaya memperkuat koalisi Jokowi.

“Tawaran Pak Jokowi bagian dari usaha memperkuat koalisi Pak Jokowi sah-sah saja,” ucapnya.

Lalu, apakah PKS juga ditawari kursi menteri oleh Jokowi?

“Untuk info PKS apakah ditawarkan yang tahu Presiden Partai, Pak Sohibul Iman,” tutur Mardani.

Informasi soal tawaran kursi menteri dari Jokowi ke Gerindra ini awalnya disampaikan Anggota Badan Komunikasi DPP Gerindra, Andre Rosiade. Dia menyebut mendengar tawaran itu dari tokoh di koalisi Jokowi.

“Bahkan kita juga mendengar dari berbagai pihak, Pak Jokowi juga ingin mengajak Gerindra bergabung dalam pemerintahnya, dan juga menawarkan berapa kursi menteri. Itu yang pernah kita dengar, dan bahkan saya mendengar tawaran itu sendiri dari berbagai tokoh di pihak Pak Jokowi. Tapi sekali lagi, itu hak mereka ingin berharap seperti apa,” tutur Andre kepada wartawan, Kamis (6/6).

Baca Juga:   Prabowo-Jokowi Berpelukan, Fahri Hamzah: Mustahil Damai