Pliskova ke Semifinal, Halep Tersisih

RekanBola – Petenis Republik Ceko Karolina Pliskova lolos ke semifinal Porsche Tennis Grand Prix setelah mengalahkan Jelena Ostapenko (Latvia). Sementara itu, unggulan teratas Simona Halep tersisih.

Pliskova harus menjalani pertarungan sengit melawan Ostapenko di babak perempatfinal di Porsche Arena, Stuttgart, Sabtu (28/4/2018) dinihari WIB. Setelah kalah di set pembuka, unggulan kelima itu mampu membalikkan keadaan dan menang 5-7, 7-5, 6-4 dalam waktu dua jam 18 menit.

“Dia memulai dengan sangat baik di set pertama, saya hanya berusaha untuk bertahan di sana dan menjadi lawan yang bagus untuknya,” ujar Pliskova di situs resmi WTA.

“Pada akhirnya saya beruntung menang dalam tiga set, tapi saya gembira mampu mempertahankan servis saya dan tak harus memainkan tie-break,” katanya.

Di babak semifinal, Pliskova akan berhadapan dengan petenis Estonia, Anett Kontaveit, yang lolos setelah mengalahkan Anastasia Pavlyuchenkova (Rusia) dengan skor 7-5, 6-7(6), 6-4.

Halep, petenis nomor satu dunia asal Rumania, tak bisa melangkah lebih jauh setelah dijegal Coco Vandeweghe (Amerika Serikat) dengan skor 4-6, 1-6.

“Selalu spesial ketika Anda mengalahkan petenis nomor satu dunia, entah di babak apa, entah di mana tempatnya,” ujar Vandeweghe.

Vandeweghe selanjutnya akan melawan petenis Prancis, Caroline Garcia, di semifinal. Garcia lolos usai menyingkirkan Elina Svitolina (Ukraina) dengan skor 6-7(4), 6-4, 6-2.

(Sumber :Detik.com )

BACA JUGA :

Baca Juga:   Karolina Pliskova Dipaksa Bermain Ekstra Keras Pada Laga Pertamanya Di Brisbane