Pochettino: Kane dan Salah Pemain Yang Berbeda

Rekanbola – Manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, tidak ingin memberi komentar ihwal dua bomber tajam Premier Legue, Harry Kane dan Mohamed Salah. Sebab, Pochettino merasa kedua pemain sangat berbeda.

Harry Kane menjadi pendulang gol terbaik Tottenham, klub yang dibesut Pochettino, dalam empat musim terakhir. Kane juga menjadi andalan timnas Inggris. Sementara, Salah baru bergabung dengan Liverpool musim 2017/18 lalu.

Meskipun begitu, jagoan timnas Mesir tersebut mampu menunjukan kemampuan terbaiknya. Salah jadi mesin gol Liverpool. Musim lalu, kandidat peraih Pemain Terbaik FIFA 2018 tersebut jadi top skor Premier League dengan 32 gol.

Menurut Pochettino, membandingkan kedua pemain bukan hal yang bijak. Apa alasan manajer asal Argentina tersebut enggan membandingkan kemampuan Kane dan Salah? Simak ulasannya di bawah ini.

 

Tipe Pemain Berbeda

Salah dan Kane memang punya kemampuan sama baiknya dalam urusan mencetak gol. Namun, Pochettino merasa kedua pemain punya tipikal bermain yang berbeda. Karena itu, Pochettino enggan membandingkannya.

“Mereka adalah dua pemain yang bener-benar berbeda,” buka Pochettino dikutip dari FourFourTwo.

“Salah satu di antara mereka adalah pemain yang lebih sering bermain di sayap [Salah], tapi sekarang lebih sering di kotak penalti. Tapi, dia pemain sayap. Tapi, mereka adalah pemain yang lengkap,” ucap eks pelatih Espanyol.

 

Tak Ingin Subjektif

Pochettino punya alasan lain mengapa tidak ingin membandingkan Kane dan Salah. Apalagi, Kane adalah pemain yang dilatihnya. Pochettino coba menghindari penilaian subjektif dengan terlalu memuji Kane dan merendahkan Salah.

“Saya tidak ingin bicara apa pun soal perbandingan satu lawan satu karena Kane adalah pemain saya. Perbedaan mereka jelas. Mereka bermain dengan cara mereka. Tapi, saya pikir keduanya adalah pemain sangat bagus,” tutup Pochettino.

Baca Juga:   Menpora Tidak Tahu alasan Batal Lakukan Tendangan Kick-Off Liga 1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *