Pochettino Klaim Bisa ‘Matikan’ Messi di Babak Pertama

Rekanbola – Manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, mengklaim timnya bisa membuat Lionel Messi tak berkutik. Namun, Spurs kemudian kalah karena membuat kesalahan sendiri di lini pertahanan.

Spurs berjumpa Barcelona pada matchday kedua Grup B Liga Champions musim 2018/19, Kamis (4/10) dini hari WIB. Pada laga yang digelar di Wembley tersebut, The Lily White menyerang dengan skor 4-2 atas Barca.

Dua dari empat gol Barcelona dicetak oleh Lionel Messi. Sementara, dua gol lain dicetak oleh Philippe Coutinho dan Ivan Rakitic. Spurs memperkecil kedudukan dari gol yang dikreasi oleh Harry Kane dan Lucas Moura.

Dengan hasil tersebut, Spurs kini berada di dasar klasemen Grup B dan belum dapat satu poin pun. Dua kali bermain, Spurs dua kali kalah. Sementara, Barca ada di puncak klasemen Grup B dengan raihan enam poin.

 

Bukan Karena Messi

Pochettino menyebut kesalahan Hugo Lloris yang berujung gol cepat Coutinho jadi penyebab Spurs kalah. Dia menampik timnya karena Messi yang bisa mencetak dua gol. Sebab, Messi tidak berkutik sepanjang babak pertama.

“Betapa sulitnya jika Anda keluar dari ruang ganti dan tidak lama kemudian sudah tertinggal 1-0. Sangat sulit untuk bisa mendapatkan kepercayaan diri. Anda tidak boleh kebobolan dengan cara seperti itu,” buka Pochettino dikutip dari Four Four Two.

“Jika Anda melihat babak pertama, berapa peluang yang didapat Messi? Tidak ada. Pada babak kedua, dengan lebih banyak ruang, saya tidak percaya apa yang terjadi. Kami bermain dengan tertinggal satu gol,” tandasnya.

 

Masih Ada Peluang

Dengan kekalahan ini, maka peluang Spurs untuk lolos ke babak gugur akan semakin sulit. Harry Kane dan kawan-kawan sudah menelan dua kekalahan. Tapi, Pochettino tetap yakin dengan peluang yang ada dan siap berjuang pada empat laga tersisa.

Baca Juga:   Inilah Detail Kontrak Rooney di Everton

“Kami masih punya empat laga yang akan dimainkan dan lolos atau tidak ke babak selanjutnya ada di tangan kami. Tapi, itu akan sulit karena kami kalah di dua laga. Kami berpikir itu masih mungkin,” tegas Pochettino.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *