Pochettino: Tottenham Tembus Empat Besar adalah Sebuah Pencapaian

Rekanbola – Mauricio Pochettino menyatakan bahwa pencapaian sebagai empat besar di Premier League bagi Tottenham Hotspur adalah pencapaian yang besar. Ia merasa perlu untuk menyampaikan terima kasih pada pemainnya dan seluruh staf yang membantunya.

Tottenham memastikan akan tetap berada di empat besar dengan mengumpulkan 74 poin di satu laga tersisa. Di pertandingan terakhir, Tottenham mengalahkan Newcastle dengan skor 1-0, Kamis (10/5) dini hari WIB.

Di laga lain, Chelsea mendapatkan hasil imbang ketika bertemu dengan Huddersfield Town di Stamford Bridge dengan skor 1-1. Hasil tersebut memastikan bahwa Chelsea tak mungkin mengejar Tottenham lagi. Klub dari London lainnya, Arsenal, bahkan masih tertinggal di peringkat enam.

Ini adalah pertama kalinya selam 23 tahun Tottenham bermain di Premier League, mampu berada di atas Chelsea dan Arsenal. Hasil inilah yang perlu dibanggakan oleh Pochettino.

“Mencapai empat besar saya rasa adalah pencapaian besar. Saya ingin memberikan selamat pada pemain dan kepada seluruh staf yang membuat ini menjadi mungkin,” ucap Pochettino seperti dikutip ESPN.

“Sekarang, setelah hampir 38 laga menjalani pertandingan tandang di Premier League, saya rasa ini adalah kesempatan yang bagus untuk mengucapkan terima kasih pada seluruh staf. Pencapaian ini untuk seluruh tim, untuk pemain yang mencetak gol, yang bertahan dan yang menyelamatkan gol, tapi staf semuanya luar biasa dan saya ingin mengucapkan terima kasih pada mereka karena pencapaian ini adalah bagian dari mereka juga,” papar pelatih asal Argentina tersebut.

BACA JUGA :

Baca Juga:   Tumbang, Pelatih Argentina Kambing Hitamkan Kondisi Lapangan