Pogba Tak Perlu Ban Kapten untuk Jadi Pemimpin Timnas Prancis

Rekanbola – Gelandang Manchester United, Paul Pogba, mengaku tidak tertarik mengemban ban kapten di timnas Prancis. Sebab baginya, seorang pemimpin tak memerlukan itu jika ingin berbicara dan memengaruhi rekan setimnya.

Pogba sempat dipercaya oleh pelatih MU, Jose Mourinho, untuk mengenakan ban kapten di beberapa pertandingan musim ini. Namun laporan perseteruan yang terjadi di antara keduanya membuat jabatan tersebut dicabut.

Walau demikian, itu bukan menjadi bukti bahwa kualitas kepemimpinan Pogba rendah. Dalam beberapa kesempatan bersama timnas Prancis di Piala Dunia 2018 lalu, ia terlihat menunjukkan bagaimana dirinya mengangkat semangat rekan-rekan setimnya.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

 

Tak Perlu Ban Kapten

Banyak yang meyakini Pogba sudah pantas untuk mengemban tugas sebagai pemimpin timnas Prancis. Namun, dirinya mengaku tidak tertarik untuk mendapatkan jabatan seperti itu.

“Saya tidak pernah bermain untuk Prancis demi menjadi kapten. Bisa berada di sini sudah menjadi sesuatu yang besar bagi saya,” ujar Pogba kepada L’Equipe.

“Anda tidak harus menjadi kapten untuk berbicara. Pemimpin bukanlah seseorang yang punya ban kapten di lengannya,” lanjutn pemain berumur 25 tahun tersebut.

 

Pirlo Sebagai Contoh

Pogba lalu menjadikan mantan rekan setimnya di Juventus dulu, Andrea Pirlo, sebagai sosok pemimpin yang baik. Yang penting, baginya, adalah menunjukkan bukti kualitas diri saat tampil di lapangan.

“Contohnya, Pirlo adalah pemimpin. Tetapi dia tidak akan berbicara banyak di ruang ganti. Dia akan berada di lapangan dan menunjukkan caranya. Dia adalah pemimpin sebenarnya,” tambahnya.

“Ban kapten tidak pernah menjadi sebuah target,” tutupnya.

Kini, Pogba sedang bersama timnas Prancis untuk melakoni laga uji coba melawan Finlandia hari Jumat (12/10) nanti. Empat hari berselang, skuat asuhan Didier Deschamps tersebut akan menjamu Jerman dalam partai lanjutan UEFA Nations League.

Baca Juga:   Asensio Masih 'Panas'

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *