Pogba Yakin Mental Pemain MU Lebih Kuat Setelah Kalahkan Young Boys

Rekanbola – Gelandang jagoan Manchester United, Paul Pogba memuji penampilan timnya saat mengalahkan Young Boys di laga awal Grup H Liga Champions 2018/19, Kamis (20/9) dini hari WIB. MU menang telak dengan skor 3-0 dan Pogba terlibat langsung di ketiga gol tersebut.

Pogba mencetak dua gol dan membuat satu assist untuk gol Anthony Martial. Penampilan Pogba mendapat banyak pujian, terlebih saat itu dia mengenakan ban kapten. Luke Shaw bahkan menyebut Pogba sebagai salah satu pemain terbaik di dunia.

Menurut Pogba, kemenangan itu sangatlah penting. Bukan sekadar tiga poin, kemenangan di laga pertama Liga Champions selalu penting untuk mentalitas tim. Dia menilai saat ini skuat MU kian percaya diri.

Pogba percaya saat ini skuat MU lebih bahagia dari sebelumnya. Baca penjelasan Pogba selengkapnya di bawah ini:

 

Mental Kuat

Menurut Pogba, di dunia sepak bola segalanya saling terhubung. Kemenangan membuat pemain gembira dan percaya diri, dan kegembiraan meningkatkan kekuatan mental. Lalu, mental yang kuat akan mendatangkan kemenangan. Dia pun percaya inilah yang dibutuhkan skuat MU saat ini.

“Jelas ketika anda menang anda jadi lebih senang, secara mental kami lebih kuat, kami jadi lebih baik, kami mengubah tim (utama) tetapi bahkan pemain yang baru datang sudah merasa terhubung dengan tim ini, dan itulah yang kami butuhkan,” kata Pogba di skysports.

“Kemenangan ini sangat penting karena ini adalah laga pertama di Liga Champions, kami harus memulai dengan baik dan kami berhasil melakukan itu.”

 

Kepentingan Tim

Paul Pogba ©

Lebih lanjut, soal dua gol dan satu assist-nya, Pogba menilai catatan itu masih di bawah kepentingan tim. Dia merasa MU seharusnya bisa bermain lebih baik, tapi bagaimanapun yang terpenting adalah tiga poin.

Baca Juga:   Cuplikan Gol: Meksiko 3-0 Islandia (Friendly Match)

“Kami mendapatkan hasil yang kami inginkan, mungkin performa kami bisa lebih baik, namun kami mendapat hasil yang kami butuhkan dan tiga poin.”

“Jadi, saya sangat senang berhasil mencetak gol dan menjadi penentu kemenangan dan membantu performa tim,” sambung dia.

“Jika saya bisa melakukannya, mencoba membantu tim semaksimal mungkin, jika saya mencetak gol dan membuat assist itu hebat.”