Polisi ajukan cekal 3 DPO pembobol 14 bank Rp 14 T ke luar negeri

Rekanbola – Polri telah mengajukan surat pencekalan ke luar negeri tiga Daftar Pencarian Orang (DPO) kepada pihak imigrasi. Para buron yang membobol 14 bank dengan nilai Rp 14 Triliun itu berinisial LC, LD, dan SL.

“Yang mencekal imigrasi, kita hanya meminta imigrasi untuk itu,” tutur Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Kamis (27/9/2018).

Polisi sudah menggeledah PT SNP di beberapa lokasi. Masih banyak dokumen yang harus disita oleh tim penyidik dalam upaya melakukan audit investigasi.

“Dari lima tersangka tersebut kemudian tim selesai melakukan audit terhadap dokumen yang disita, mengkroscek kembali terhadap lima tersangka tersebut,” jelas dia.

Ke depan, Polri bermaksud memanggil 13 bank lainnya yang juga menjadi korban pembobolan. Sejumlaj dokumen dari mereka juga akan diaudit dan ditelusuri kerugiannya, termasuk keterkaitan dari tindak pidana tersebut.

“Dari dokumen-dokumen ini akan diaudit kembali keterkaitannya, peran masing-masing, dan tim lapangan masih terus bekerja mengejar DPO yang sampai dengan hari ini DPO tersebut belum berhasil ditangkap. Tapi tim terus bekerja mencari,” Dedi menandaskan.

Baca Juga:   Hingga 30 april, pemerintah habiskan Rp 57,11 triliun untuk gaji PNS