Polisi Berlin Jinakan Bom Perang Dunia Kedua

 

Rekanbola.com – Petugas kepolisian Berlin berhasil menjinakkan bom Perang Dunia Kedua pada Jumat (20/4/2018). Aksi penjinakkan bom ini berhasil dilakukan setelah petugas kepolisian melakukan evakuasi area pusat kota Berlin termasuk stasiun kereta pin hingga rumah sakit.

BACA JUGA :

7 Hal Sepele Yang Kamu Lakukan Ini Bikin Orangtuamu Bangga

1. Proses evakuasi dilakukan karena bom yang ditemukan seberat 500 kilogram

Polisi Berlin Jinakan Bom Perang Dunia Kedua

Diwartakan BBC dan Reuters proses evakuasi itu wajar saja dilakukan. Pasalnya bom Inggris yang ditemukan itu seberat 500 kilogram. Bom ini ditemukan setelah lebih dari 7 dekade usai perang dunia usai.

2. Warga dijauhkan dari area sekitar penjinakkan bom. Sarana transportasi di pusat kota Berlin itu juga dihentikan sementara

Polisi Berlin Jinakan Bom Perang Dunia Kedua

Sekitar 10 ribu orang termasuk penduduk, pasien rumah sakit dan pekerja kantor dievakuasi sejak pukul 9 pagi. Mereka dievakuasi dalam radius 800 meter dari bom saat petugas melakukan aksi penjinakkan bom.

Transportasi kereta jarak jauh di stasiun sempat terganggu selama beberapa jam. Begitu juga layanan bus dan trem. Area yang dievakuasi termasuk Museum Sejarah Alam, Badan Intelijen BND, Klinik Rumah Sakit Charite dan rumah sakit tentara. Beberapa ruas jalan juga ditutup dan secara bertahap dibuka.

3. Petugas kepolisian Jerman memang kerap menemukan bom aktif peninggalan perang dunia kedua

Polisi Berlin Jinakan Bom Perang Dunia Kedua

Lewat akun Twitternya @polizeiberlin, petugas kepolisian membagikan aktivitas penjinakkan bom dan evakuasi. Usai bom dijinakkan, aktivitas warga mulai normal.

Untuk diketahui, Jerman hingga saat ini masih kerap menemukan lebih dari 2.000 ton bom dan amunisi hidup sisa perang dunia kedua setiap tahun. Tahun lalu, sekitar 60 ribu orang dievakuasi dari rumah mereka di Frankfurt karena ditemukannya bom Inggris.

Baca Juga:   Dua Bek Sayap Liverpool Ini Saling Bersaing Sehat Cetak Assist

(Sumber :news.idntimes.com )

BACA JUGA :