Polisi Gelar Apel Jelang Sidang Pemeriksaan Berkas PK Ahok

Rekanbola.com – Polisi menggelar apel pengamanan menjelang sidang pemeriksaan berkas peninjauan kembali (PK) terpidana kasus penodaan agama Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Apel digelar di halaman Pengadilan Negeri Jakarta Utara.

Pantauan pukul 07.00 WIB di Jalan Gajah Mada, Jakarta Pusat, Senin (26/2/2018), sejumlah polisi berkumpul untuk mengikuti apel. Tampak Kapolres Jakarta Pusat Kombes Roma Hutajulu memberikan arahan.

Kendaraan taktis polisi telah disiagakan. Personel TNI juga diperbantukan dalam pengamanan sidang PK Ahok ini.

Sementara itu, arus lalu lintas di sekitar lokasi masih terpantau lancar. Petugas berdiri di sisi jalan untuk mengatur lalu lintas.

Selain itu, massa bakal melakukan aksi unjuk rasa bersamaan dengan sidang pemeriksaan berkas PK Ahok. Sebanyak 5 ribu massa diperkirakan akan hadir lewat inisiasi Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) Ulama dan Persaudaraan Alumni (PA) 212.

“Tolong diinfokan kepada umat, masyarakat, bahwa GNPF ulama dan Persaudaraan Alumni 212 mengundang seluruh masyarakat Indonesia, khususnya Jakarta, baik muslim maupun nonmuslim, untuk mengawal sidang dalam rangka menolak PK Ahok. Kita suport hakim untuk menolak PK Ahok,” seru Al Khaththath.

Pihak Ahok mendaftarkan PK pada 2 Februari 2018. PK diajukan dengan mengambil referensi dari putusan Buni Yani. Sidang pemeriksaan berkas PK Ahok akan dipimpin 3 hakim, yakni Mulyadi, Salman Alfaris, dan Tugianto. Sedangkan pihak kejaksaan kemungkinan menunjuk jaksa Ali Mukartono, yang merupakan ketua tim jaksa penuntut umum (JPU) kasus Ahok dalam perkara penodaan agama.

 

Baca Juga :

 

Baca Juga:   Bikin Panik, Penumpang Ini Coba Buka Pintu Pesawat Saat Penerbangan

Hasil gambar untuk MInion logo