Polisi Siap Kawal Eksekusi Habib Bahar ke Lapas Pondok Rajeg

REKANBOLA – Habib Bahar bin Smith hari ini dieksekusi ke Lapas Pondok Rajeg, Cibinong, Bogor, Jawa Barat. Polda Jabar siap mengawal proses eksekusi tersebut. 

“Kita sesuai SOP saja, bila ada permintaan dari jaksa kita akan lakukan,” ucap Kabid Humas Polda Jabar Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko saat dihubungi, Kamis (8/8/2019).

Menurut Truno, proses pengawalan akan dilakukan dari mulai Polda Jabar hingga ke lapas tempat habib Bahar akan menjalani hukuman 3 tahun penjara sesuai vonis majelis hakim. Sejauh ini, memang sudah ada permohonan dari tim jaksa. 

“Sudah ada,” kata Truno. 

Sebelumnya, terpidana kasus penganiayaan dua remaja habib Bahar bin Smith akan dieksekusi hari ini. Bahar bakal di eksekusi ke Lapas Pondok Rajeg.

“Habib Bahar dan kawan-kawan akan dieksekusi hari ini,” ucap Kasipenkum Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jabar Abdul Muis Ali saat dikonfirmasi, Rabu (8/7/2019). 

Majelis hakim memvonis habib Bahar dengan hukuman tiga tahun penjara atas perbuatannya menganiaya dua remaja, Cahya Abdul Jabar dan Muhammad Khoerul Aumam Al Mudzaqi alias Zaki. Vonis hakim lebih rendah ketimbang tuntutan jaksa penuntut umum Kejari Bogor yang menuntut 6 tahun penjara.

Baca Juga:   Canda Prabowo ke Anak Muda Garut: Gimana Mau Dapat Pacar kalau Nganggur