Polisi sudah pasang CCTV tilang elektronik, letaknya dirahasiakan

Rekanbola – Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Yusuf mengaku telah memasang satu unit CCTV untuk menunjang sistem Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE). Namun, Yusuf tak memberitahu dipasang di mana CCTV tersebut. Tetapi, ia memastikan kalau CCTV itu sudah berfungsi dengan baik.

“Jadi E-TLE itu sekarang satu kamera sudah dipasang lengkap dan sudah connect dengan back office yang ada di TMC. Kemarin sudah saya lihat langsung, dan kita ujicoba saya lihat, nanti akan kita formulasikan, kita buat display nya ini, ada beberapa case saya lihat itu, kemudian nanti kita undang semua media,” kata Yusuf saat ditemui acara pembukaan Gerai SIM di Blok M, Jakarta Selatan, Rabu (26/9).

Kata Yusuf, saat ini pihaknya bersama stakeholder tengah membahas untuk penempatan CCTV lainnya. Sebab, pihaknya tak ingin dibilang percuma dengan adanya CCTV itu.

“Justru itu kita perlu adanya survei, perlu adanya masukan dari beberapa pihak karena itu tadi. Jangan kita asal pasang kamera, karena kalau tidak bermanfaat kan sayang banget, pengoperasian dan teknologi nya kan sayang kalau tidak digunakan. Makanya perlu suatu survei dulu, kira-kira yang mana prioritas, sehingga nanti di situ dapat menimbulkan efek jera kepada masyarakat, kamera ini selalu mengawasi selama 24 jam,” bebernya.

Lanjut Yusuf, dalam penerapan sistem itu pihaknya akan melahirkan sosialisasi kepada masyarakat. Di mana akan ada 4 CCTV yang akan dipasang.

“Sosialisasi Oktober, ada 4 titik. Rencananya di sepanjang Jalan Sudirman MH Thamrin dulu,” pungkasnya.

Baca Juga:   Buron 8 bulan, pemuda penikam temannya ditangkap saat lagi nongkrong