Polisi Sudah Periksa Saksi Terkait Video Viral Sobekan Alquran

Rekanbola – Tim gabungan Polda Metro Jaya terus melakukan penyelidikan terkait video viral sobekan Alquran di Jalan Gunawarman, Jakarta Selatan. Polisi juga telah memeriksa saksi terkait kasus tersebut.

“Ada ya, sudah ada (saksi yang diperiksa),” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono di Mapolda Metro, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta, Selasa (22/5/2018).

Namun Argo enggan membeberkan jumlah saksi yang telah diperiksa dalam kasus itu, termasuk identitas orang yang diperiksa. Pada intinya, menurut Argo, semua saksi yang mengetahui kejadian akan dimintai keterangan.

“Semuanya yang berkaitan dan berhubungan akan kami mintai keterangan, sekarang masih satu-satu, kita cari ya saksi-saksi yang melihat kemudian yang mengetahui nanti kita mintai keterangan. Tidak usah saya sampaikan (soal saksi) intinya sudah kita lakukan ada yg diperiksa di situ,” ujar Argo.

Sebelumnya, Polda Metro Jaya membentuk tim gabungan untuk menyelidiki kasus video viral potongan kertas yang disebut sebagai lembaran Alquran tersobek-sobek di jalan. Tim terdiri dari anggota Ditreskrimum Polda Metro Jaya dan Polres Jakarta Selatan.

“Kita sudah bentuk tim, kita sedang penyelidikan,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono di Mapolda Metro, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta, Senin (21/5).

Potongan video kejadian ini viral di medsos sejak Minggu (20/5) malam. Lokasinya disebut di Jalan Gunawarman, Blok S, Jakarta Selatan. Potongan Alquran ini berserakan di jalan raya.

Video itu diambil oleh seorang pria. Dia memvideokan potongan disebut lembaran Alquran tersebut yang berserakan di sepanjang jalan. Kendaraaan saat itu ramai melintas.

 

(Sumber : detik.com)

Baca Juga:   Polisi tangkap spesialis pencuri minimarket di Bali