Polisi Tangkap Pemasok Sabu ke Eddo Idol

REKANBOLA – Jajaran Reskrim Narkoba Polres Metro Jakarta Barat akhirnya menangkap pemasok sabu terhadap Eddy R.C.Marien alias Eddo, berinisial MS alias AT. Pria berusia 20 tahun itu ditangkap di Jalan Raya Senen Jakarta Pusat, Minggu (10/3) malam.

“Dari hasil penangkapan, dapat diamankan satu orang yang diduga pemasok sabu terhadap Edo, yaitu berinisial MS alias AT,” kata Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Barat AKBP Erick Frendiz, di Jakarta, Senin (11/3).

Dari penangkapan itu, polisi menyita beberapa barang bukti. Adapun barang bukti yang diamankan berupa satu unit ponsel merek Hammer, yang diduga sebagai sebagai alat komunikasi pesanan sabu.

“Saat inu kita masih melakukan pemeriksaan ya kepada yang bersangkutan,” pungkasnya.

Sebelumnya, mantan peserta ajang pencarian bakat Indonesian Idol 2007, ERM alias Eddo Charles, mengaku mengonsumsi narkoba jenis sabu karena sepi tawaran manggung. Eddo sebelumnya dibekuk polisi terkait narkoba di sebuah apartemen di Jalan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan.

“Alibinya dia bilang karena salah pergaulan dan akhirnya jadi sepi job,” kata Kanit 2 Satresnarkoba Polres Metro Jakarta Barat AKP Maulana, Sabtu (9/3).

Maulana mengatakan, polisi sudah cukup lama mendapat laporan tentang keterlibatan Eddo dengan narkoba dan masih melakukan pendalaman. “Kami dapat indivasi dan melakukan pendalaman serta pengintaian. Setelah data-data yang berkaitan dengan target sudah A1 (pasti) akhirnya kami lakukan penangkapan,” terangnya.

Eddo ditangkap pihak kepolisian ketika berada di pinggir jalan di kawasan Mampang, Jakarta Selatan. Ketika ditangkap dia diduga baru saja melakukan transaksi narkoba.

“(Eddo) Ditangkap di pinggir jalan, dan kemungkinan baru melakukan transaksi, maka sekarang kami lakukan pengembangan terkait dengan pihak atasnya (pengedar),” ujar Maulana.

Baca Juga:   BNPB: Belum Ada Laporan Kerusakan dan Korban di Gempa Papua

Setelah dilakukan penggeledahan, polisi menemukan barang bukti satu plastik klip narkoba jenis sabu-sabu dan alat hisab sabu yang disembunyikan di lipatan bawah celana Eddo.