Polisi Tembak Mati Kurir Narkoba, Sabu 5 Kg Asal Malaysia Disita

REKANBOLA – Kurir narkotika jenis sabu yang sudah lama diincar polisi, ditembak mati. Sabu seberat 5 kg pun berhasil disita dari kejadian ini.

Tersangka diketahui bernama Yoyok Priyanto (34), warga Sidoarjo. Ia disergap oleh tim Direktorat Reserse Narkoba Polda Jatim, di Bangkalan Madura.

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Frans Barung Mangera mengatakan, tersangka merupakan kurir jaringan Malaysia. Ia, diketahui masih ada kaitan dengan para tersangka yang ditangkap oleh BNNP (Badan Narkotika Nasional Provinsi) Jatim beberapa waktu lalu.

“Tersangka ini ditangkap kemarin dengan barang bukti sabu estimasi 5 kilogram,” katanya, Senin (11/3).

Ia menambahkan, proses penyelidikan yang dilakukan polisi terkait dengan tersangka sudah cukup lama. Petugas bahkan sempat melakukan pengintaian sejak ia berada di Jakarta.

“10 Maret, pelaku berhasil ditangkap dan karena melakukan perlawanan dan terpaksa harus dilumpuhkan (ditembak),” jelasnya.

Sementara itu, Wadir Reserse Narkoba, AKBP Teddy Suhendyawan Syarif mengatakan, narkoba diperoleh dari Serawak Malaysia. Sabu kemudian dikirim melalui Jakarta dan lewat jalur darat untuk wilayah Jawa Timur.

Pengungkapan kasus itu, berdasarkan pengembangan kasus sebelumnya, dimana petugas melakukan penangkapan terhadap beberapa warga negara asing (WNA) asal Malaysia.

“Kurir Yoyok itu ditangkap di Bangkalan oleh petugas Ditresnarkoba. Atas pengungkapan kasus ini, disita sebanyak 5 kg sabu,” ujarnya.

Barang bukti tersebut jika dikonversikan dalam rupiah mencapai Rp 5 miliar.

Baca Juga:   7 Tanda dari Pria Tukang Tipu