Polisi Turki Tidak Akan Periksa Rumah Konsulat Saudi di Istanbul Terkait Khashoggi

Rekanbola Polisi Turki tak akan memeriksa kediaman konsul Arab Saudi di Istanbul, terkait penyelidikan hilangnya wartawan Arab Saudi Jamal Khashoggi.

“Pemeriksaan dibatalkan pada hari itu (Selasa (16/10), karena para pejabat Saudi tidak dapat bergabung,” kata polisi, seperti diberitakan Reuters, Rabu (17/10).

Menteri Luar Negeri Mevlut Cavusoglu sebelumnya mengatakan para pejabat Turki akan memperluas investigasi mereka terkait kasus raibnya Khashoggi dengan mengecek sejumlah properti, termasuk kediaman konsul Saudi dan beberapa kendaraan.

Dari Ankara, Presiden Turki Tayyip Erdogan, mengatakan sejumlah bahan di konsulat Saudi di Istanbul telah diambil untuk diselidiki.

Berbicara setelah polisi Turki masuk ke konsulat Saudi untuk pertama kali dan memeriksa kantor perwakilan tersebut selama sembilan jam, Erdogan juga mengatakan kepada wartawan bahwa mereka mencari bahan-bahan beracun di gedung itu.

Para pejabat Turki telah mengatakan bahwa para petugas berwenang memiliki perekam suara yang mengisyaratkan bahwa Khashoggi dibunuh di konsulat itu, dan telah berbagi bukti dengan negara-negara, termasuk Arab Saudi dan Amerika Serikat.

Arab Saudi telah membantah memiliki peran dalam kasus hilangnya Khashoggi.

“Harapan saya,kami dapat mencapai simpulan yang akan memberi kami opini yang masuk akal sesegera mungkin karena penyelidikan dilakukan terhadap banyak hal seperti bahan beracun dan bahan-bahan yang dipindahkan dengan mengecatnya,” katanya.

Baca Juga:   Selain Unik, 7 Nama Anak Artis Indonesia Ini Juga Punya Makna yang Dalam

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *