Ponsel Baru Nokia Tercyduk di Situs Benchmark

Rekanbola – Belum lama merilis Nokia X7, HMD Global menyiapkan perangkat baru. Keberadaan ponsel tersebut diketahui lantaran baru saja tercyduk di situs benchmark.

Sebuah ponsel bernama Nokia 8.1 muncul di laman Geekbench. Tidak hanya skor pengujian, sejumlah informasi spesifikasi pun terungkap.

HMD Global mentenagai ponsel barunya ini dengan prosesor Snapdragon 710 berkecepatan 1,7 GHz. Tersemat pula RAM berkapasitas 4 GB di dalamnya dan menjalankan Android Pie.

Perpaduan tersebut membuat hasil pengujian cukup baik. Pada tes single core diraih 1841, sementara multi core didapat 5807.

Kendati hasil yang ditorehkan cukup baik, bila bercermin Nokia 6.1 adalah penerus Nokia 6, maka ponsel ini sejatinya jadi suksesor Nokia 8 Sirocco yang dirilis tahun lalu. Maka terjadi downgrade spek dari sebelumnya. Seperti diketahui Nokia 8 Sirocco ditenagai dapur pacu yang cukup mumpuni, yakni Snapdragon 835.

Karena itu muncul dugaan Nokia 8.1 bukanlah penerus Nokia 8 Sirocco. Ponsel ini adalah jelemaan Nokia X7 untuk pasar internasional, hal mengacu pada kemiripan spek. Benar atau tidak dugaan tersebut kita tunggu saja perkembangannya.

Baca Juga:   Huawei Bakal Sematkan Layar 90Hz di Mate 30 Pro