Ponsel Huawei Mate 20 Pro Dibanderol Mulai Rp 18 Juta?

Rekanbola – Meski baru akan diperkenalkan secara resmi pada 16 Oktober mendatang, harga Huawei Mate 20 Pro sudah jadi perbincangan hangat di ranah maya. Kabarnya ponsel ini akan dibanderol mulai dari Rp 18 jutaan.

Bocoran ini muncul dari seorang jurnalis asal Jerman, Roland Quandt. Lewat halaman Winfuture.de, ia pun membeberkan spesifikasi yang bakal diusung ponsel flagship teranyar ini.

Huawei Mate 20 Pro ditengarai akan hadir dengan layar berkualitas tinggi. Menggunakan panel OLED dengan ukuran bentang 6,39 inci, layar ini punya kualitas Quad HD+ dengan kerapatan 3120 x 1440.

Layar ponsel ini punya bentuk melingkar di sisi kiri dan kanan, serupa dengan Galaxy S9 Plus milik Samsung. Kabarnya sensor sidik jari pun akan ikut disematkan di dalam layar ini. Huawei Mate 20 Pro akan memiliki konfigurasi tiga lensa belakang yang disusun dalam bentuk persegi di bagian punggung.

Ketiga lensa besutan Leica tersebut akan memiliki fungsinya masing-masing. Lensa utama memiliki resolusi 40 megapiksel dengan bukaan f/1.8.

Kemudian lensa utama tersebut akan didampingi oleh lensa telefoto 20 megapiksel bukaan f/2.4 dengan kemampuan 5x optical zoom. Satu lensa lainnya yakni wide-angle 8 megapiksel.

Ketiga lensa tersebut dapat digunakan untuk mengambil gambar ultra-makro dari jarak yang sangat dekat yakni 2,5 cm. Kecerdasan buatan (AI) juga akan membuat hasil jepretan jadi lebih optimal.

Huawei Mate 20 Pro akan dibekali dengan prosesor Kirin 980. Prosesor ini menjadi prosesor pertama dari Kirin dengan arsitektur 7nm. Selain itu ponsel ini juga ditengarai akan dibekali baterai sebesar 4.200 mAh dengan teknologi SuperCharge 2.0 40W.

Teknologi ini memungkinkan ponsel dapat mengisi daya sampai 70 persen dalam waktu 30 menit. Ponsel ini akan dirilis dalam beberapa varian penyimpanan sesuai dengan wilayah penjualan.

Baca Juga:   Huawei Indonesia Janjikan Latih SDM Sebelum Terapkan 5G

Senin (15/10/2018) Huawei Mate 20 Pro setidaknya akan hadir dengan tiga kapasitas penyimpanan dan dua varian RAM yang berbeda.

Kapasitas penyimpanannya yaitu 128 GB, 256 GB, 512 GB sedangkan besaran RAM-nya yakni 6 GB dan 8 GB. Untuk versi RAM 6 GB dan penyimpanan 128 GB, ponsel ini kabarnya akan dibanderol seharga 1.190 dollar AS atau sekitar Rp 18 juta. Tidak disebutkan berapa harga untuk dua varian lainnya.