Ponsel Samsung 4 Kamera Belakang, Galaxy A9 Pro atau A9s?

REKANBOLA – Samsung agaknya belum puas menelurkan inovasi di lini Galaxy A series. Setelah meluncurkan Galaxy A7 (2018) dengan bekal 3 kamera belakang, vendor Korea Selatan ini siap meluncurkan Galaxy A9s yang berbekal empat lensa kamera belakang atau disebut quadruple.

Rumor awal menyebut ponsel ini akan mengusung nama Galaxy A9 Pro. Namun kabar terakhir menyebut seri ini akan menggunakan nama Galaxy A9s dan akan meluncur 11 Oktober mendatang.

Seperti biasa, sebelum benar-benar mendarat, berbagai bocoran berdar di internet. Salah satunya berasal dari Jerman, yang mengungkap “jeroan” dan spesifikasi lain Galaxy A9s.

Untuk dapur pacu, Galaxy A9s kemungkinan dipersenjatai Snapdragon 660. Rumor ini berbeda dengan sebelumnya yang menyebut jika Galaxy A9 Pro mengandalkan Snapdragon 710.

Jika ditilik dari kebiasaannya, Samsung hanya mengedarkan perangkat high-end dengan chipset Qualcomm Snapdragon di wilayah Amerika Serikat dan China. Kemungkinan, perangkat ini akan diluncurkan di salah satu negara tersebut.

Untuk kapasitasnya, Galaxy A9s memiliki RAM 6 GB dan memori internal 128 GB yang bisa diekspansi hingga 512 GB dengan tambahan kartu memori. Dilansir KompasTekno dari GSM Arena, Sabtu (6/10/2018), spekulasi konfigurasi kamera juga mulai beredar.

Sensor kamera utama akan diyakini akan memiliki resolusi 24 megapiksel dengan bukaan lensa (aperture) f/1.7, kamera kedua memiliki resolusi 5 megapiksel depth sensor dengan bukaan f/2.2.

Kamera ketiga akan memiliki resolusi 8 megapiksel wide-angle dengan bukaan f/2.4 dan kamera terakhir akan memiliki resolusi 10 megapiksel dengan optical zoom 2x serta aperture f/2.4. Dari bocoran konsep gambar, empat lensa belakang akan tersusun secara vertikal di tepi kiri

Untuk layarnya, Galaxy A9s akan memiliki bentang layar 6,28 inci dengan panel AMOLED. Layarnya memiliki resolusi gambar 2200 x 1080 piksel.

Baca Juga:   Polisi Gerebek Kantor Apple di Kampung Halaman Samsung

Di balik cangkang akan terbenam baterai sebesar 3.720 mAh yang bisa diisi daya dengan colokan USB type-C dan Quick Charge 2.0.

Perlu diingat kembali jika ini baru berupa bocoran. Masih banyak peluang untuk berubah atau tidak sama dengan rumor. Mesti ditunggu waktu apakah benar Galaxy A9s yang akan dirilis 11 Oktober nanti.

 

 

 

One thought on “Ponsel Samsung 4 Kamera Belakang, Galaxy A9 Pro atau A9s?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *