Ponsel Sharp Ini Punya Dua Notch, Bagai Poni dan… Jenggot?

REKANBOLA – Notch adalah desain yang tengah menjadi tren di banyak ponsel saat ini. Nah, Sharp melengkapi Aquos R2 Compact dengan dua notch: masing-masing di bagian atas dan bawah.

Di bagian atas Aquos R2 Compact ada notch kecil tempat menyimpan kamera depan. Yang menarik, ada pula sebuah notch berukuran cukup besar pada bagian bawah layar untuk menyimpan sensor sidik jari. Jika notch di dahi ponsel lazim dijuluki “poni”, notch di bagian dagu perangkat mungkin bisa disebut bagai “jenggot”.

Ponsel ini sendiri memiliki punya layar yang terbilang kecil dibanding berbagai ponsel flagship yang ada saat ini. Layarnya IGZO LCD-nya hanya berdiagonal 5,2 inch. Speknya tak main-main, ada prosesor Snapdragon 845 dengan RAM 4 GB, Android 9 Pie, kamera 22,6 megapixel dan baterai 2.600 mAh.

Semoga saja Sharp tak menambah jumlah notch pada penerus ponsel ini nantinya, karena jika itu mereka lakukan, dipastikan mereka melanggar aturan yang sudah ditetapkan oleh Google terkait jumlah notch, yaitu tak boleh lebih dari tiga notch.

Meski ponsel dengan dua notch di layar mungkin tak sesuai dengan selera kebanyakan orang, namun Aquos R2 Compact adalah ponsel yang berukuran compact dan layar tanpa bezel dengan spesifikasi tertinggi yang ada saat ini.

Kepincut dengan notch ganda Aquos R2 Compact? Sayangnya pabrikan asal Jepang ini hanya akan merilis R2 Compact di negara asalnya, di mana mereka akan bekerja sama dengan SoftBank untuk penjualannya, sebagaimana dikutip Rekanbola.com dari The Verge, Kamis (16/11/2018).

Baca Juga:   Genjot iPhone Anyar, Foxconn Imingi Bonus ke Pekerja