[POPULER OTOMOTIF] Honda Scoopy 150 | Konsep MPV Hybrid Daihatsu

REKANBOLA – Masyarakat nampaknya cukup penasaran dengan informasi mengenai Honda Scoopy 150. Akhir pekan lalu, berita soal skutik 150 cc Honda itu menjadi paling populer di antara yang lain di kanal Otomotif. Selanjutnya, batrai remote “keyless”, Nissan Juke generasi terbaru, hingga bocoran terbaru konsep MPV hybrid Daihatsu ikut menjadi terpupuler. Penasara, berikut ini lima berita terpopuler di kanal Otomotif pada Minggu 23 Juni 2019:

1. Honda Genio Meluncur, Scoopy 150 Segera Menyusul

Hadirnya Honda Genio sempat di luar ekspektasi awal yang ternyata bermain di segmen skutik kelas 110 cc. Artinya, dari informasi yang diperoleh Kompas.com, PT Astra Honda Motor (AHM) masih menyimpan Scoopy 150, yang kabarnya segera menyusul dalam waktu dekat. Thomas Wijaya, Direktur Pemasaran PT Astra Honda Motor (AHM) mengatakan, pasar skutik kelas bawah bisa mencapai 2 sampai 3 juta per tahun, sehingga masih banyak target yang bisa disasar yakni anak muda kasual.

2. Baterai Remote “Keyless” Habis, Ini Cara Buka Pintu dan Hidupkan Mesin

Kebanyakan mobil baru saat ini sudah mulai menerapkan sistem smart entry key alias keyless. Tak perlu lagi memutar anak kunci untuk menyalakan mobil, cukup tekan tombol engine star stop saja. Begitu juga saat akan masuk, cukup tekan tombol hitam yang ada pada gagang pintu tanpa repot mengeluarkan remote dari dalam saku. Tapi perlu diketahui, sistem kerja fitur keyless mengandalkan beterai yang terletak pada remote. Lantas bagaimana kalau baterai tersebut habis, apakah masih bisa untuk mengakses mobil?

3. Nissan Juke Generasi Baru Pakai Mesin 1.000 cc


Nissan rupanya sedang menyiapkan generasi baru dari Juke. Mobil bergenre sport utility vehicle ( SUV) yang sempat ramai di Indonesia dengan tampilan uniknya tersebut, dikabarkan bakal mendapat banyak ubahan signifikan. Dilansir dari Motor1.com, Juke akan mendapat revisi pada tampilan desain yang terlihat dari siluet penampakannya. Walau menggunakan stiker kamuflase, tapi tampilan depan tak lagi besar, namun dibuat lebih ramping.

Baca Juga:   Spider-Man: Homecoming 2 Syuting Tahun Ini, Tom Holland: Aku Tak Percaya