Portugal Ditahan Imbang AS 1-1

Rekanbola.com – Portugal tak mampu mengatasi perlawanan Amerika Serikat pada laga persahabatan. A Seleccao das Quinas harus menerima hasil imbang 1-1 dengan AS.

Menjamu AS di Estadio Dr. Magalhaes Pessoa, Leiria, Portugal, Rabu (15/11/2017) dinihari WIB, Portugal tak diperkuat Cristiano Ronaldo. Ronaldo memang tak dipanggil ke timnas di jeda internasional kali ini agar bisa beristirahat.

Sebagai tim tamu, AS mampu mengimbangi permainan Portugal. Serangan AS pada menit ke-20 berbuah peluang lewat Tyler Adams, tapi sontekan jarak dekat Adams bisa diamankan oleh penjaga gawang Beto.

AS benar-benar memimpin pada menit berikutnya. Weston McKennie yang menerima bola dari sisi kiri mengecoh Ricardo Ferreira sebelum melepaskan tembakan mendatar untuk mencetak gol.

Portugal menyamakan skor menjadi 1-1 melalui gol Antunes pada menit ke-31. Gol ini tak lepas dari blunder fatal yang dilakukan oleh kiper AS, Ethan Horvath.

Horvath tadinya terlihat akan dengan mudah menangkap umpan silang yang dilepaskan Antunes dari sisi kiri. Namun, tangkapannya tak lengket sehingga bola terus menggelinding ke dalam gawang.

Portugal kemudian punya peluang untuk berbalik unggul. Namun, dua kesempatan yang mereka dapatkan digagalkan oleh Horvath.

AS nyaris memimpin lagi pada menit ke-52. Beruntung buat Portugal, Beto secara luar biasa menepis sundulan jarak dekat Adams. Beto juga dengan sigap mementahkan tembakan bek kiri Eric Lichaj.

AS kembali mengancam beberapa saat kemudian. Tapi, sundulan McKennie meneruskan bola sepak pojok hanya menghantam mistar.

Portugal sendiri punya kesempatan emas melalui Goncalo Paciencia. Paciencia berdiri bebas di kotak penalti, tapi sepakan kerasnya menerpa mistar.

Di sisa waktu, Antunes mencoba peruntungannya melalui tembakan jarak jauh. Tapi, kiper pengganti AS, Bill Hamid, bisa menggagalkannya.

Susunan Pemain
Portugal: Beto; Nelson Semedo, Pepe (Neto 10′), Ricardo Ferreira, Antunes; Gelson Martins (Goncalo Paciencia 46′), Danilo Pereira (Ruben Neves 62′), Manuel Fernandes, Bruma (Bernardo Silva 62′); Bruno Fernandes (Joao Mario 46′), Goncalo Guedes (Lopes 81′)

Amerika Serikat: Horvath (Hamid 46′); Yedlin, Miazga, Adams, Brooks (Carter-Vickers 46′); McKennie (Bedoya 84′), Lichaj (Villafana 59′); Agudelo (Gooch 59′), Sapong (Dwyer 77′), Williams; Acosta

Berita Menarik Lainnya :

Berita Menarik Lainnya :

 

Facebook Comments