Poster Redmi S2 Ungkap Kemampuan Smartphone Jagoan Selfie Xiaomi

Rekanbola , Jakarta – Xiaomi dikabarkan akan merilis smartphone seri Redmi terbarunya, Redmi S2 dalam sebuah acara di Nanjing, Tiongkok.

Redmi S2 merupakan seri Redmi terbaru dan belum diketahui fitur apa saja yang dibenamkan Xiaomi ke dalamnya.

Namun lewat sebuah poster yang dipublikasikan perusahaan, beberapa fitur yang diunggulkan Redmi S2 tampak jelas diperlihatkan. Rupanya dari poster tersebut diketahui Redmi S2 mengunggulkan kamera sebagai nilai jualnya.

Mengutip laman Gizmochina, Senin (7/5/2018), Xiaomi juga akan menghadirkan mode AI Portrait serta AI Beauty. Artinya, kamera Redmi S2 akan disokong dengan teknologi kecerdasan buatan untuk kameranya, terutama kamera depan.

Secara desain, perangkat Redmi S2 ini merupakan model yang memiliki banyak kemiripan dengan Mi 6X yang belum lama ini dirilis. Tidak hanya secara fisik, fitur AI yang ada di Mi 6X juga akan hadir pada Redmi S2.

Mode Portrait berbasis teknologi AI akan meningkatkan kemampuan kamera depan untuk membuatnya lebih akurat dan menghadirkan blur yang lebih baik di bagian latar.

Selanjutnya, kamera depan Redmi S2 juga didukung dengan AI Beauty yang memiliki kemampuan untuk mengenali make up di wajah pengguna wanita sekaligus mempercantik foto sembari tetap melindungi riasan bibir dan detail warna pulasan mata.

 

Menyoal spesifikasi, Redmi S2 dikabarkan punya layar HD+ (1.440 x 720 piksel) seluas 5,99 inci dengan aspek rasio 18:9. Perangkat ini juga kabarnya punya desain tipis mirip Mi 6X.

Sayangnya dengan bodi tipis tersebut, Redmi S2 kemungkinan tidak didukung jack audio 3,5mm.

Pada bodi belakangnya terdapat antena berbentuk huruf U. Kedua kamera gandanya diletakkan secara vertikal seperti smartphone-smartphone baru Xiaomi lainnya.

Tidak lupa, Xiaomi menempatkan sensor pemindai sidik jari di bodi belakangnya.

Baca Juga:   Alasan Kecerdasan Buatan Menakutkan

Kinerja Redmi S2 ditopang dengan chipset Snapdragon 625 berkecepatan 2.0GHz. Perangkat ini hadir dengan beragam pilihan RAM yakni 2GB, 3GB, dan 4GB juga dengan varian penyimpanan internal, 16GB, 32GB, dan 64GB.

Redmi S2 didukung dengan baterai 3.000mAh. Kamera utama smartphone ini punya resolusi 12MP dan 5MP. Untuk mendukung selfiesmartphone ini dibekali kamera 16MP.

Smartphone ini juga akan menghadirkan dukungan OS Android 8.1 berbasis MIUI 9.5. Soal warna, Redmi S2 hadir dalam balutan warna, salah satunya pink.

Melalui laman Weibo-nya, Xiaomi menyebut Redmi S2 akan meluncur pada 10 Mei di kota Nanjing, Tiongkok. Bersama pengumuman itu, perusahaan juga memajang aktor Tiongkok Turbo Liu yanng memegang Redmi S2 berwarna pink.

Xiaomi akan memposisikan seri Redmi S sebagai model smartphone yang lebih terjangkau dari seri Redmi. Kendati demikian, spesifikasi yang diusung tak jauh berbeda.

Sebagai contoh, Redmi S2 akan menggunakan Snapdragon 625 sebagai dapur pacunya. Sementara Redmi Note 5 Pro hadir dengan model yang mirip tapi lebih baru, yakni Snapdragon 636.

Redmi S2 sendiri dipromosikan sebagai perangkat khusus selfie. Hal itu didasarkan pada penggunaan kamera depan beresolusi 16MP.

 

(Sumber : .com)

Baca Juga :