PPP Sebut RBT ‘Jokowi Saja’ Urusan Pribadi Bukan Kampanye

Rekanbola – Wakil Sekretaris Jenderal PPP, Ahmad Baidowi, menanggapi adanya RBT ‘Jokowi Saja’. Menurutnya, hal itu bukan masuk dalam kategori kampanye sebab hanya diputar di masing-masing telepon seluler.

“Kreativitas. Kan banyak lagu-lagu gitu, misal di NU ada Syubbanul Wathon. Enggak ada kampanye, enggak masuk kategori kampanye mau nyetel lagu. Kan di RBT, masing-masing HP,” kata Baidowi di gedung DPR, Jakarta, Rabu 19 September 2018.

Ia menambahkan, RBT sifatnya lebih pada pribadi-pribadi. Kecuali ada aturannya soal RBT. Tapi, sejauh ini aturan kampanye hanya diatur di media sosial dan media elektronik.

“Yang diatur di media sosial dan media elektronik untuk mengiklankan diri, kampanye di luar jadwal. RBT pribadi-pribadi,” kata Baidowi.

Sebelumnya, beredar foto cara mengaktifkan nada panggil lagu berjudul ‘Jokowi Saja’. Sementara itu, sebagai pencipta lagu dan penyanyi adalah Papa T. Bob feat Rega Rere dan Ririe.

Setelah rekanbola mencoba melakukan panggilan ke nomor yang telah didaftarkan, suara lagu yang terdengar mengalunkan lirik: Jokowi saja… Jokowi saja… Jangan Pernah Berubah.

Sehari sebelumnya, terkait dengan beredarnya iklan RBT ‘Jokowi Saja’ di internet, Menteri Komunikasi dan Informatika, Rudiantara, memberi tanggapan bahwa pihaknya tidak mengetahui hal tersebut.

“Saya cek isinya apa. Iya dong, saya enggak asal komentar saja,” katanya.

Baca Juga:   Di Depan Kiai & Habaib, Sandiga Janji Kawal Ahlussunnah wal Jama'ah