Prabowo Bertemu Jusuf Kalla Kemarin Sore

REKANBOLA – Kabar pertemuan antara capres Prabowo Subianto dengan Wakil Presiden Jusuf Kalla menyeruak. Anggota Dewan Pembina Partai Gerindra Maher Algadri pun membenarkan kabar pertemuan tersebut.

“Benar (ada Prabowo bertemu JK), ya biasa komunikasi, tukar pikiran,” ujar Maher kepada wartawan, Jumat (24/5/2019).

“Kan semua orang dalam keadaan kayak begini risau. telepon menelpon terjadi antara banyak orang. Ada yang menelepon Prabowo, yang di pemerintah ada, yang bukan pemerintah ada, yang pensiun ada. Biasa saja itu komunikasi politik itu biasa,” sambungnya.

Maher mengatakan, pertemuan terjadi pada kemarin sore. Namun dia mengaku tak mengetahui di mana pertemuan digelar.

“Yang saya tahu sore,” katanya.

Maher menegaskan pertemuan JK dengan sang capres bukan untuk mengambil keputusan penting. Komunikasi dilakukan, menurutnya, hanya untuk mencairkan suasana.

“Bukan untuk mengambil suatu keputusan dan nggak bisa ngambil keputusan. Itu ada dua kubu yang jelas berbeda dalam kepentingan politik ya dalam pemilu ini. Tapi barangkali komunikasi gitu untuk mengencerkan suasana atau mengecek seberapa jauh pandangan pihak yang lawan bagaimana,” ungkap Maher.

“Kalau nggak kita stagnasi cuma ngotot pihaknya masing-masing,” imbuh dia.

Pertemuan itu pun menurut Maher menunjukkan bahwa Prabowo seorang Demokrat sejati. Bahwa eks Danjen Kopassus itu juga menginginkan semua permasalahan diselesaikan dengan baik-baik.

“Pak Prabowo seorang demokrat, memang dia dibesarkan di alam barat. Komunikasi bagi dia penting. Jadi semua diselesaikan baik-baik,” kata Maher.

Dalam kesempatan terpisah, Wapres Jusuf Kalla mengaku telah bertemu beberapa tokoh dan sahabat pada Kamis 23 Mei 2019 kemarin.

“Hari ini, saya bertemu banyak sekali tokoh dan sahabat-sahabat. Itu saja yang bisa saya katakan. Banyak, termask malam ini begitu banyak sekali kita ketemu tokoh-tokoh,” kata JK saat ditanya kabar pertemuan dengan Capres Prabowo Subianto dan topik yang dibahas dalam pertemuan dengan Prabowo, di rumah dinas JK, Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, Kamis (23/5/2019).

Baca Juga:   Andi Arief: Prabowo Harus Sabar Hadapi Media Pro Jokowi

JK mengatakan sejumlah pihak berharap permasalahan Pilpres 2019 sebaiknya diselesaikan ke Mahkamah Konstitusi. “Beberapa itu NU, ketemu sahabat. Optimistis soalnya bahwa harapan kita ke MK karena MK itu final,” ujar JK.

Artinya tadi pertemuan dengan banyak tokoh, termasuk Pak Prabowo juga? “Ya pokoknya banyak tokoh lah,” jawab JK singkat.