Prabowo Dipastikan Hadiri Kongres PDIP di Bali

REKANBOLA – Sejumlah ketum partai dipastikan menghadiri kongres V PDIP di Bali, termasuk Ketum Gerindra Prabowo Subianto. Ketum PAN Zulkifli Hasan disebut tak bisa hadir di kongres karena menunaikan ibadah haji.

“Pak Prabowo juga sudah memastikan kehadiran beliau. Pak Zul izin karena sedang ibadah haji,” kata Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto di Hotel Grand Inna Bali Beach, Jl Hang Tuah, Sanur, Denpasar, Bali, Rabu (7/8/2019).

Hasto mengatakan Presiden Jokowi, Wapres Jusuf Kalla, serta wapres terpilih KH Ma’ruf Amin juga dipastikan hadir. Bahkan, sejumlah ketum parpol seperti Golkar dan NasDem bahkan minta tambahan kursi untuk para anggotanya yang ikut serta.

“Presiden Jokowi, Pak JK, KH Ma’ruf Amin, dan ketum parpol hadir. Golkar dan NasDem bahkan bersemangat minta untuk tambahan karena Pak Airlangga dan Surya Paloh akan didampingi jajaran dari Golkar dan NasDem,” ucapnya.

PDIP akan melaksanakan Kongres V pada 8-11 Agustus dengan tema Solid Bergerak untuk Indonesia Raya’ dan subtema ‘PDI Perjuangan menuju Partai Pelopor dan Modern’.

Sejumlah peserta Kongres yang terdiri atas utusan dari DPD dan DPC PDIP serta peninjau telah tiba di lokasi Kongres. Malam budaya juga akan digelar untuk mengawali Kongres serta dihadiri langsung oleh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Baca Juga:   Wapres Jusuf Kalla: Otoriter dan Nepotisme Ciri Awal Kebangkrutan Negara