Prabowo Jenguk Korban Rusuh, Dahnil: Banyak Sekali Orang Cedera

REKANBOLA – Capres Prabowo Subianto menjenguk korban rusuh di Rumah Aspirasi Prabowo-Sandi di Menteng, Jakarta Pusat. Prabowo melihat sejumlah korban yang cedera.

“Beliau melihat banyak korban. Banyak sekali orang yang cedera dan sebagainya. Saya pikir pelanggaran HAM,” ujar Koordinator Jubir BPN Prabowo-Sandiaga, Dahnil Anzar Simanjuntak, kepada wartawan, Rabu (22/5/2019).

Menurut Dahnil, para korban cedera di Rumah Aspirasi kebanyakan merupakan korban tembakan gas air mata. “Luka korban rata-rata gas air mata dan sebagainya,” ujar dia.

Dahnil berbicara tentang dugaan pelanggaran HAM soal kekerasan dalam penanganan massa. Dahnil juga mengkritik media massa yang dinilai tidak utuh menayangkan berita.

“Saya pikir pelanggaran HAM yang serius yang harus diselesaikan oleh negara dan sekarang terjadi pengulangan itu,” katanya.

Kericuhan di dekat Bawaslu terjadi saat polisi berupaya mendorong massa agar membubarkan diri. Massa terus melemparkan batu dan kayu ke arah polisi. Polisi kemudian menembakkan gas air mata dan menyemprotkan air menggunakan water cannon.

Baca Juga:   Ashanty Komentari Kinerja Jokowi, Caleg Ini Kasih Jempol