Prabowo Ungkap ‘Calon Menteri’, Dicibir Barisan Sakit Hati

REKANBOLA – Calon Presiden Prabowo Subianto mengenalkan sejumlah nama seperti mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo, Menteri ESDM Sudirman Said, eks Menko Kemaritiman Rizal Ramli, eks Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Bappenas Ferry Mursyidan Baldan, hingga Rocky Gerung yang akan membantunya di pemerintahan jika dia memenangi Pilpres 2019.

Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo (Jokowi)-Ma’ruf Amin menyindir sejumlah nama yang disebutkan Prabowo. Menurut juru bicara TKN, Ace Hasan Syadzily, ‘calon menteri’ Prabowo itu merupakan orang-orang yang ada di barisan sakit hati. Bagi Ace, nama-nama tersebut tak spesial.

“Nama-nama calon menteri yang diumumkan tidak ada yang spesial. Tidak ada yang luar biasa. Justru banyak nama-nama ‘barisan sakit hati’, nama-nama kontroversial tanpa jejak yang mumpuni,” kata Ace dalam keterangannya, Jumat (12/4/2019).

Menurut Ace, Prabowo hanya bagi-bagi jabatan. Ace memberi nama kabinet Prabowo jika menang pilpres.

“Kelihatan hanya bagi-bagi jabatan bagi tim sukses Prabowo-Sandi. Lebih tepatnya kabinet ‘Tim Sukses Prabowo-Sandi’,” sebut Ace.

Ace menyoroti nama eks Panglima TNI Gatot Nurmantyo dan Dahlan Iskan. Menurut Ace, dua nama itu tak asing di kubu 02.

“Memang seolah ada nama baru, seperti Gatot Nurmantyo dan Dahlan Iskan. Tapi kedua nama itu sudah lama dilihat lebih condong ke 02. Walaupun mereka tidak pernah menyampaikan secara terbuka ke publik, namun manuver politiknya ke kubu 02. Jadi sama sekali tidak mengejutkan. Dan pengaruh terhadap elektabilitas tidak signifikan,” sebut Ace.

Prabowo Subianto mengenalkan orang-orang yang akan membantunya itu dalam pidato kebangsaannya di Dyandra Convention Center, Surabaya, Jawa Timur, Jumat (12/4).

“Saya tidak pernah cek mereka partai mana, ada yang profesional, ada yang bisa pakai dasi, ada yang nggak bisa, ada anak-anak muda juga. Tapi kita bergabung secara alamiah. Saya tidak bikin iklan dicari putra-putri terbaik, mereka datang sendiri,” kata Prabowo dalam pidatonya.

Baca Juga:   Digadang Jadi Wagub DKI, Sara Keponakan Prabowo: Saya Tak Berambisi

“Jangan kita beli kucing dalam karung. Jadi insyaallah kami menerima mandat, kira-kira inilah orang-orang yang akan membantu saya,” imbuh Prabowo.

Soal nama-nama yang diumumkan ini, sebelumnya Anggota Badan Komunikasi DPP Partai Gerindra Andre Rosiade mengatakan bahwa mereka adalah tim pakar yang membantu Prabowo selama ini. Namun tak menutup kemungkinan mereka bisa menjadi menteri jika Prabowo menang Pilpres 2019.

“Tapi bisa saja dari tim pakar yang dipercaya oleh Pak Prabowo itu nanti setelah Pak Prabowo menang akan jadi menteri, tapi mengumumkan nama menteri nggak. Tim pakar aja, ‘ini lo tim pakar saya’, kata Pak Prabowo,” ujar Andre, Rabu (10/4) lalu.