Pramuka Makan di Tanah, Pembina di Tangerang Minta Maaf

Rekanbola.com – Pascaheboh beredarnya foto anggota Pramuka makan tanpa alas, muncul video permintaan maaf Sulaiman selaku Pamong Saka Wira Kartika Kwartir Ranting Kronjo, Kabupaten Tangerang yang ditujukan langsung kepada Ketua Kwarnas Pramuka Adhyaksa Dault.

Dalam video tersebut Sulaiman meminta maaf dan mengaku bertanggungjawab atas apa yang terjadi dalam kegiatan pengkaderan dan pelantikan Anggota Baru Saka Wira Kartika Koramil-13/Kronjo, yang dilaksanakan di Buper Pantai Satuan Radar 211 TNI-AU pada 17-19 Maret 2017.

“Menyampaikan permohonan maaf kepada kak Kwartir Nasional Pramuka dan seluruh anggota Pramuka, atas kegiatan yang dilaksanakan pada pelaksaan pembinaan Wira Kartika pada tanggal 17-19 Maret 2017,” tuturnya dalam video tersebut, Selasa (28/3/2017).

Kemudian, dalam video tersebut juga Sulaiman berjanji tidak akan mengulangi perbuatan serupa dikemudian hari. “Kami tidak akan mengulanginya kembali,” ujar dia.

Sulaiman tidak sendiri, dia disampingi oleh Sekretaris Kwarcab Kabupaten Tangerang Dadang Sudrajat serta Ketua Kwarda Banten Pramuka, Masduki. Menurut Dadang, video tersebut dibuat atas kesadaran yang bersangkutan dalam mengakui kesalahannya.

“Itu dibuat pada Minggu, 26 Maret 2017 di kantor pak Masduki, di Jalan Kisamaun Kota Tangerang,” singkatnya. Dadang mengaku, video tersebut juga sudah sampai ke Kwarnas Pramuka.

 

Baca Juga :

  1. Chelsea Ingin Barter Costa Dengan Pastore
  2. Barca Terdepan Dapatkan Verratti Target Transfer Utama
  3. Menanti Gebrakan Samsung di Negeri Paman Sam
Facebook Comments