Prancis Kalahkan Jerman, Matuidi: Kami Percaya Diri, Mereka Tidak!

Rekanbola – Prancis berhasil mengalahkan Jerman (2-1) di ajang UEFA Nations League (UNL), Rabu (17/10) dini hari WIB tadi. Kemenangan ini memudahkan langkah Prancis menuju putaran final dan mendekati satu tiket ke Euro 2020.

Kemenangan Prancis tak datang dengan mudah. Jerman tampil baik di babak pertama dan sukses mencetak satu gol melalui eksekusi penalti Toni Kroos. Jerman bahkan nyaris menambah gol, namun Hugi Lloris tampil gemilang Babak pertama berakhir dengan keunggulan Jerman.

Tertinggal, Prancis meningkatkan permainan di babak kedua. Antoine Griezmann membungkus dua gol dan mengakhiri perlawanan Jerman. Prancis pun membuktikan kualitasnya sebagai juara dunia dan berhasil menjaga laju positif beberapa laga terakhir.

Salah satu gelandang Prancis, Blaise Matuidi merasa kemenangan itu datang karena kecerdasan sang pelatih, Didier Deschamps. Baca penjelasan selengkapnya di bawah ini:

 

Percaya Diri

Menurut Matuidi, hasil pertandingan itu ditentukan di jeda paruh waktu. Kala itu, skuat Prancis mendengar dan memahami instruksi Deschamps dan mencoba melakukannya di babak kedua. Selain itu, Matuidi juga menilai Prancis lebih percaya diri dengan status juara dunia, sementara Jerman memang sedang kesulitan.

“Kami berbicara di jeda paruh waktu. Pelatih memberi tahu apa yang harus dia katakan, kami juga. Pelatih sangat bagus secara taktik dan kami tampil lebih baik di babak kedua dengan tiga gelandang,” buka Matuidi kepada fourfourtwo.

“Kami bermain lebih baik tanpa bola dan mereka [Jerman] mulai kehilangan kontrol setelah kami menyamakan kedudukan.”

“Ini adalah soal kepercayaan diri. Mereka kekurangan itu saat ini dan kami punya banyak percaya diri,” sambungnya.

 

Perubahan Jerman

Jerman saat ini tengah melewati masa-masa sulit setelah kegagalan di Piala Dunia 2018 lalu. Pelatih Jerman, Joachim Loew terus berada dalam sorotan. Loew harus mampu mengeluarkan Jerman dari kesulitan dan menemukan kembali kepercayaan diri para pemain.

Baca Juga:   Allegri Yakin Skuat Juve Sudah Tersadar Setelah Imbang Lawan Genoa

Saat ini Loew mencoba memanggil banyak pemain-pemain muda dengan beberapa pemain senior yang cukup berpengalaman. Jerman saat ini mengandalkan pemain-pemain seperti Timo Werner, Leroy Sane, Julia Brandt.

Namun, rentetan hasil buruk ini mungkin akan membuat posisi Loew sebagai pelatih Jerman sedikit terancam.