Prancis Menang Dengan Skuat Bungsu

REKANBOLA – Pelatih Prancis, Didier Deschamps menaruh keyakinan penuh terhadap skuat muda Prancis saat memainkan laga pembuka mereka di Piala Dunia 2018 Rusia kontra Australia (2-1), Sabtu (16/6) malam WIB.

Uniknya, susunan skuat tersebut merupakan skuat termuda Prancis di laga pembuka Piala Dunia dalam 88 tahun terakhir. Pemain muda berbakat Kylian Mbappe (19) dan Ousmane Dembele (21) memulai laga sejak menit awal.

Kedua penyerang itu berduet dengan Antoine Griezmann (27) di formasi 4-3-3 dengan tiga penyerang depan. Deschamps sepertinya ingin memaksimalkan kecepatan pemain-pemain mudanya.

Setiap Lini

Setiap Lini

Tidak hanya dua penyerang tersebut, setiap lini Prancis dihuni oleh pemain-pemain muda. Corentin Tolisso di lapangan tengah baru berusia 22 tahun. Dia berduet dengan dua seniornya, Paul Pogba (25) dan N’golo Kante (27).

Deschamps juga menurunkan dua bek sayap muda, Benjamin Parvard dan Lucas Hernandez yang keduanya baru berusia 22 tahun.

Dua bek tengah Prancis, Raphael Varane (25) dan Samuel Umtiti (24) mampu tampil kokoh karena meskipun masih belia, keduanya sudah bermain di dua tim besar, Real Madrid dan Barcelona.

24 Tahun

24 Tahun

View image on Twitter
Hanya Hugo Lloris yang layak disebut sebagai pemain senior di skuat Prancis kala itu. Kiper Tottenham Hotspur ini sudah menginjak usia 31 tahun.

Walaupun demikian kehadiran Lloris justru penting untuk menjaga mental skuat muda Prancis yang rerata usianya 24 tahun dan enam bulan.

Baca Juga:   Gol Kilat dan Doppietta Perdana Cutrone di Serie A