Prediksi Harga Jual iPhone Terbaru dengan Layar LCD

 

Rekanbola.com – Apple berencana merilis tiga varian iPhone baru untuk tahun ini. Salah satunya diperkirakan memiliki layar LCD, serta dibanderol lebih murah dibandingkan iPhone X terbaru.

dalam sebuah laporan berdasarkan catatan dari perusahaan investasi Rosenblatt Securities, iPhone edisi layar LCD akan dijual US$ 200 atau setara Rp 2,7 juta (asumsi kurs US$ 1 per Rp 13.725) lebih murah dibandingkan iPhone X edisi 2018.

Baca Juga :

7 Meme Beda Kelakuan Cewek Di Instagram Vs Realita Ini Mak Jleb Banget

iPhone dengan layar LCD diperkirakan dibanderol dengan harga yang cukup menarik, yakni berkisar US$ 799 atau setara Rp 10,9 juta.

Harga jualnya mungkin lebih murah daripada iPhone X 2018, tapi tidak semurah yang diperkirakan analis KG Securities, Ming-Chi Kuo.

Kuo sebelumnya mengatakan bahwa iPhone terbaru dengan harga lebih terjangkau akan dibanderol US$ 550 atau setara Rp 7,4 juta untuk versi satu kartu SIM.

Harga jual untuk versi dual kartu SIM diperkirakan US$ 700 atau setara Rp 9,6 juta.

Lebih lanjut, berdasarkan catatan Rosenblatt Securities, Apple berencana melengkapi iPhone LCD terbaru dengan fitur Face ID dan notch, seperti yang dimiliki iPhone X.

Selain itu, smartphone ini juga akan memiliki bezel kecil di bagian bawah layar, tapi belum diketahui fungsinya.

Sejumlah Fitur Absen

Sebagai dampak dari pemangkasan harga, Apple tidak akan memberikan beberapa fitur premium, seperti wireless charging dan sistem dual kamera.

Selain itu, Apple juga akan menggunakan material berbeda untuk bingkai, sedangkan yang sekarang terbuat dari baja. Teknologi Force Touch pun juga akan absen.

Apple dilaporkan berencana memproduksi 60 juta iPhone LCD pada tahun ini, sedangkan varian OLED sebanyak 50 juta unit. Dari total 50 juta unit, 28 juta di antaranya untuk suksesor iPhone X yang memiliki layar 5,8 inci.

Baca Juga:   Bocoran Spesifikasi Realme 3 Pro Merebak, Rilis Bulan Ini?

Selain iPhone LCD dan iPhone X 5,8 inci, Apple juga diperkirakan menyiapkan iPhone X dengan layar berukuran 6,5 inci. Ketiga smartphone ini diprediksi diumumkan pada September 2018.

(Sumber : Liputan6.com)

Baca Juga :