Prediksi Inggris vs Lithuania 26 Maret 2017

Rekanbola.com – Setelah kalah di laga persahabatan melawan Jerman pada hari Kamis (23/3), kini Inggris menghadapi pertandingan yang sesungguhnya, Lithuania di Kualifikasi Piala Dunia 2018.

Saat ini Inggris memimpin Grup F Kualifikasi Piala Dunia zona Eropa, unggul dua poin dari Slovenia yang ada di posisi kedua. Dan di bawah Gaareth Southgate Inggris belum pernah kalah, dua kali menang dan sekali seri di Kualifikasi Piala Dunia 2018. Namun, mereka baru saja kalah 1-0 di Dortmund melawan Jerman pada laga persahabatan.

Lithuania sendiri bukan tim yang difavoritkan lolos dari Grup F, dari empat laga mereka hanya menang sekali melawan Malta yang duduk di posisi paling bawah. Namun, mereka bisa menahan imbang 2-2 Skotlandia dan Slovenia.

 

Baca JugaPrediksi Azerbaijan Vs Germany 26 Maret 2017

 

PEMAIN KUNCI

Jamie Vardy

 

រូបភាពពាក់ព័ន្ធ

Vardy baru dua kali bermain untuk Inggris di Kualifikasi Piala Dunia 2018 itupun sebagai pemain pengganti. Total, dia baru bermain 32 menit untuk Kualifikasi Piala Dunia 2018. Namun, sekarang pilihan Southgate tidak banyak dan dia harus memberikan Vardy kesempatan. Wayne Rooney, Daniel Sturridge dan Harry Kane tidak ada karena cedera, bahkan dia harus memanggil striker veteran, Jermain Defoe. Jadi, ini kesempatan besar Vardy untuk menunjukkan kualitasnya.

 

Fedro Černych

រូបភាពពាក់ព័ន្ធ

Černych menjadi pahlawan untuk Lithuania di Kualifikasi Piala Dunia 2018. Walau dia tak bisa membuat timnya pada posisi yang lebih baik, Černych dua kali menyelamatkan Lithuania dari kekalahan, melawan Skotlandia 1-1 dan Slovenia 2-2. Dia juga mencetak satu gol saat menang 2-0 melawan Malta.

 

Baca JugaBerlusconi: Saya Ada Selama Milan Butuh

 

PREDIKSI SUSUNAN PEMAIN

Tanpa Wayne Rooney, Jamie Vardy, Theo Walcott, Daniel Sturridge dan Harry Kane tampaknya Inggris agak kesulitan. Mereka gagal mencetak gol melawan Jerman dilaga persahabatan. Tetapi, penampilan Inggris tidak buruk dengan komposisi melawan Jerman. Satu yang unik pada skuat Southgate kali ini adalah masukkan Ben Gibson, bek Middlesbrough, dia menggantikan Gary Cahill yang cedera saat melawan Jerman. Dan tentunya Michael Kane yang baru berusia 24 tahun.

Inggris diperikan akan kembali menggunakan formasi saat melawan Jerman, 3-4-2-1. Formasi ini cukup ampuh untuk Inggris saat ini. Mereka memang kalah melawan Jerman di Dortmund, tetapi penampilan mereka sangat baik, mereka tidak kalah di lini tengah, menang di penguasaan bola dan bisa mengimbangi peluang serta serangan tuan rumah.

Inggris (3-4-2-1): Hart; Gibson, Smalling, Stones; Bertrand, Dier, Livermore, Walker; Alli, Lallana; Vardy

Lithuania (4-4-2): Setkus; Slavickas, Gridvainis, Freidgeimas, Vaitkunas; Kuklys, Zulpa, Navikoas, Černych; Slivka, Valskis

 

PREDIKSI

Southgate tampaknya mencoba untuk membuat perubahan di timnas Inggris, terutama di lini belakang karena memang dalam beberapa tahun terakhir merek kekurangan generasi bek. Laga persahabatan melawan Jerman cukup baik untuk Inggris, mereka bisa mengimbangi serangan tuan rumah dan hanya kebobolan satu gol. Formasi 3 bek tampaknya pas untuk Inggris saat ini, tidak kekurangan serangan, pertahanan yang kuat dan kestabilan lini tengah. Hanya saja, ketajaman lini depan mereka masih kurang.

Lithuania harusnya bukan lawan yang sulit untuk Inggris. Inggris sudah dua kali bertemu dengan Lithuania saat Kualifikasi Euro 2016, mereka menang besar di kedua laga itu, 4-0 di Wembley dan 3-0 di Lithuania. Satu yang perlu di uji pada laga ini bagi Inggris adalah performa mereka dengan komposisi seperti ini, terutama dengan sistem tiga bek. Diprediksikan Inggris akan menang 3-0.

 

Baca JugaHart Indikasikan Rela Semusim Lagi di Serie A

Facebook Comments

Follow me on rekanbola twitter