Prediksi Kalteng Putra vs Bali United 26 Juni 2019

REKANBOLA – Kalteng Putra FC vs Bali United akan tersaji pada laga tunda pekan keempat Shoppe Liga 1 2019 yang disiarkan Indosiar. Laga ini akan digelar di Stadion Sultan Agung, Bantul, Rabu (26/6/2019).

Tuan rumah mengusung misi khusus. Selain meraih kemenangan, Kalteng Putra FC berambisi untuk menodai rekor Bali United yang selalu menang dari empat pertandingan awal Liga 1 2019.

“Harapan saya kami bisa kalahkan mereka di kandang sendiri. Tak ada beban di Kalteng Putra. Mereka harus bermain seperti biasa. Kompak dan lakukan yang terbaik. Kami lihat hasilnya nanti,” ujar Gomes de Oliveira, pelatih Kalteng Putra.

Saat ini, Kalteng Putra berada di posisi kelima klasemen sementara Liga 1 2019. Tim berjulukan Laskar Isen Mulang itu mengumpulkan tujuh poin dari dua pertandingan.

Berstatus sebagai tim musafir, Kalteng Putra terpaksa bermain di Stadion Sultan Agung untuk partai kandang. Sebab, Stadion Tuah Pahoe, Palangkaraya, masih direnovasi.

Baru sekali bertanding di Stadion Sultan Agung pada musim ini, Kalteng Putra justru punya catatan negatif. Mereka takluk 0-1 dari Perseru Badak Lampung FC pada pekan ketiga Liga 1 2019 (28/5/2019).

“Meski begitu, kami siap harus bekerja maksimal demi meraih kemenangan,” tegas Gomes.

Bali United Percaya Diri

Di sisi lain, Bali United menatap pertandingan melawan Kalteng Putra dengan kepercayaan diri yang tinggi. Mengingat, tim dengan sebutan lain Serdadu Tridatu itu merupakan penguasa klasemen sementara Liga 1 2019.

Bali United juga dapat kembali diperkuat penyerang asal Belanda, Melvin Platje. Pemain berusia 30 tahun itu belum mencicipi menit bermain di musim ini karena mengalami cedera.

“Kalteng Putra tim kuat, meski berstatus tim promosi. Pelatih Gomes sudah lama di Indonesia. Kami harus respek dengan Kalteng Putra. Kami bawa 20 pemain termasuk Melvin Platje,” tutur Stefano Cugurra Teco, pelatih Bali United.

Baca Juga:   Mourinho Larang MU Datangkan Ronaldo

Dari empat kemenangan di Liga 1 2019, Bali United selalu unggul dengan defisit satu gol saja. Alhasil, sejauh ini Serdadu Tridatu baru mengemas lima gol.

“Walau hanya menang dengan selisih satu gol, cukup untuk tiga poin. Yang penting menang,” imbuh Teco.

Prakiraan Susunan Pemain

Kalteng Putra (4-3-3): Dimas Galih (k); O.K. John, Rafael Bonfim, Kevin Gomes, Rizky Dwi Febrianto (b); Yu Hyun-koo, I Gede Sukadana, Fajar Handika (t); Ferinando Pahabol, Diogo Campos, Patrich Wanggai (d)

Pelatih: Gomes de Oliveira

Bali United (4-3-3): Wawan Hendrawan (k); Andhika Wijaya, Willian Pacheco, Leonard Tupamahu, Ricky Fajrin (b); Fadil Sausu, Brwa Nouri, Paulo Sergio (t); Stefano Lilipaly, Yabes Roni, Ilija Spasojevic (d)

Pelatih: Stefano Cugurra Teco