Prediksi Persebaya Surabaya vs Madura United 19 Juni 2019

REKANBOLA – Duel seru Persebaya Surabaya vs Madura United akan tersaji di leg pertama perempat final Piala Indonesia 2019 di Stadion Gelora Bung Karno, Rabu (19/6/2019) petang WIB nanti. Kedua tim sama-sama menargetkan kemenangan pada laga ini.

Persebaya tengah berburu kado manis di hari ulang tahun yang jatuh sehari sebelumnya, Selasa (18/6/2019). Klub berjulukan Bajul Ijo itu kini telah genap berusia 92 tahun. Hanya kemenangan saja yang bakal membuat perayaan ulang tahun jadi meriah.

Tak cuma itu yang jadi target Persebaya. Keberhasilan menaklukkan Madura United bakal mempermudah Persebaya ke babak berikutnya. Dengan menggunakan sistem gugur, Bajul Ijo perlu kemenangan. Setidaknya, itu akan mempermudah jalan mereka di leg kedua yang digelar di Pamekasan.

“Kami butuh kemenangan di pertandingan ini. Kami ingin menjaga asa ke semifinal. Kalau bisa mencetak lebih dari dua gol, supaya langkah berikutnya di leg kedua tidak terlalu berat,” kata Djadjang Nurdjaman, pelatih Persebaya.

“Kami sudah melakukan persiapan untuk pertandingan ini, meski sudah beberapa hari latihan skuat kami tidak lengkap, karena ada pemain ke Timnas Indonesia. Latihan tidak berjalan sempurna. Dalam dua hari terakhir, kami mematangkan taktik menghadapi Madura United,” imbuh pelatih yang karib disapa Djanur itu.

Jika berhasil mencapai target itu, Persebaya juga bakal bangkit dari keterpurukan. Ini jadi “misi” ketiga Persebaya. Bajul Ijo menjadi sorotan karena belum menang di Shopee Liga 1 2019. Kualitas permainan mereka menurun, dengan menyandang status sebagai klub runner-up Piala Presiden 2019.

Jalan untuk menuju kemenangan itu bakal terasa kian berat dengan beban hasil buruk. Djanur mengakui tim asuhannya memang dalam malasah di berbagai sektor. Terakhir, Persebaya malah ditahan 1-1 oleh tim Liga 3 Jawa Timur 2019, PSID Jombang (15/6/2019).

Baca Juga:   Nani Prihatin Dengan Cedera Yang Dialami Welbeck

“Kami belum maksimal. Hasil itu tidak memuaskan dan tak menggembirakan buat kami. Kami belum bisa meraih tiga poin. Mudah-mudahan bisa bangkit seperti performa di akhir Liga 1 musim lalu, walau lawan cukup berat,” imbuh Djanur.