Prediksi Semen Padang vs Perseru Badak Lampung 21 Juni 2019

REKANBOLA – Semen Padang memasang target meraih tiga poin saat menjamu Perseru Badak Lampung FC di pekan kelima Shopee Liga 12019. Laga akan digelar di Stadion H. Agus Salim, Jumat (21/6/20190 disiarkan langsung O Channel dan live streaming

Semen Padang terkesan sangat optimistis bisa memutus hasil minor dalam tiga laga terdahulu. Sementara Badak Lampung terlihat malu-malu menyebut target saat bermain di hadapan publik urang awak.

Pelatih Semen Padang, Syafrianto Rusli, mengatakan pihaknya sudah sangat siap menghadapi tim tamu. Meski, skuat asuhan Jan Saragih mampu meraih kemenangan di kandang Kalteng Putra pada laga terakhir, Syafrianto yakin Irsyad Maulana cs. mampu menghapus hasil buruk selama ini.

“Secara taktik kami telah mempersiapkan strategi yang akan diterapkan. Kami berupaya mengamankan poin maksimal yang tentunya akan bermain menyerang dan konsisten,” ungkap Syafrianto, Kamis (20/6/2019)

Syafrianto menilai calon lawan yang dihadapi termasuk tim yang secara materi cukup mumpuni.

“Ada beberapa pemain asing mereka yang enerjik dan lincah. Ini tentunya akan menjadi perhatian kami,” lanjutnya.

Sementara itu, menyangkut pemain yang terancam absen pada pertandingan nanti, pelatih yang juga piawai meramu strategi futsal itu menilai beberapa pemain saat ini masih dalam tahap recovery.

“Teja (Paku Alam) kami lihat kondisinya, kalau ready hingga jelang laga, akan kami mainkan. Meski tanpa Teja sekali pun, kami masih memiliki kiper lainnya, Rendi Oscario,” jawabnya.

Perihal kualitas mantan pilar Semen Padang yang kini berkiprah bersama Perseru Badak Lampung, Abdulrahman Lestaluhu, Syafrianto berkesimpulan Abdulrahman perlu mendapat perhatian karena memiliki kelincahan dan kecepatan.

“Secara individu pemain kami sudah mengetahui kelebihan Abdulrahman Lestaluhu. Jadi, kami akan berikan pengawasan padanya,” ujar Syafrianto.

Baca Juga:   Pemain Inggris Gagal Paham Dengan Konsep UEFA Nations League

Mencicil Poin

Terpisah, pelatih Perseru Badak Lampung, Jan Saragih, menyebutkan jelang laga menghadapi Semen Padang, segala persiapan telah dilakukan secara maksimal.

“Untuk tim, kami 100 persen siap untuk pertandingan dan memberikan penampilan terbaik. Kami berharap laga satu pulau ini berjalan dengan lancar. Ini game away yang keempat, kami fokus mencicil poin. Target kami bisa memberikan yang terbaik untuk masyarakat Lampung,”jelasnya.

Jan Saragih mengatakan akan memanfaatkan peran mantan pemain Semen Padang, Abdulrahman Lestaluhu, untuk mengetahui karakter permainan tuan rumah, baik secara individu maupun tim.

“Kami memiliki satu pemain yang pernah bermain di Semen Padang. Kami banyak mengetahui beberapa karakter pemain Semen Padang dari dirinya. Meski begitu, kami menyadari saat ini Semen Padang bermain di Liga 1, yang tentunya banyak perubahan dari bentuk permainan. Kami fokus melihat tim lawan pada pertandingan terakhir mereka,” ucap Jan Saragih

rakiraan Susunan Pemain

Semen Padang (4-4-2): Rendi Oscario; Agung Prasetyo, Shukurali Pulatov, Dedi Gusmawan, Boas Artururi (belakang); Dedi Hartoni, Fridolin Yoku, Irsyad Maulana, Manda Cingi (tengah); Riski Novriansyah, Karl Max Bathelemy

Pelatih: Syafrianto Rusli

Perseru Badak Lampung FC (4-3-3): Yoewanto Setya Beny (kiper); Kurniawan Karman, Kunihiro Yamasitha, Miftah Anwar, Rizky Abdiansyah (belakang); Marcus Vinicius Vidal, Aulia Hidayat, Fernandinho (tengah); Jefri Kurniawan, Francisco Torres, T.A Musafri (depan)

Pelatih: Jan Saragih