Prediksi Steve Jobs 10 Tahun Lalu Kini Terbukti

Rekanbola – Steve Jobs memang pantas dibilang sosok yang visioner. Tak heran sejumlah prediksinya benar. Bahkan termasuk yang dari sepuluh tahun lalu terbukti. Apa itu?

Setahun setelah merilis iPhone pertama, Apple merilis toko aplikasinya, App Store. Selang sebulan, Wall Street Journal mewawancarai Jobs soal masa depan iPhone dan App Store

“Telepon masa depan akan dibedakan oleh sistem operasi,” ujarnya saat itu.

Prediksi tersebut sangat akurat bahwa satu dekade kemudian dunia smartphone terbagi dua sistem operasi, yakni iOS dan Android. Tapi tidak hanya itu yang diutarakan Jobs, menurutnya lagi ponsel kelak menjadi perangkat penting bagi manusia.

“Saya pikir ada banyak orang, termasuk saya, yang percaya bahwa ponsel menjadi sesuatu yang sangat berguna untuk kehidupan manusia di masa depan,” kata Jobs.

Selain soal ponsel, Jobs pun memprediksi soal App Store. Toko aplikasi Apple itu akan punya peran penting.

“Di App Store, Anda dapat mengunduh berbagai macam aplikasi, dari game, aplikasi medis hingga perangkat lunak manajemen perusahaan.

Namun, game akan menjadi bagian terbesar di App Store ketika saya benar-benar berpikir bahwa iPhone dan iPod di masa depan tidak akan hanya mendengarkan panggilan, itu akan sangat layak di pasar game mobile masa depan,” ujarnya.

Sekali lagi, Steve Jobs secara akurat memprediksi App Store. Saat ini, lebih dari 500 juta orang dari 155 negara di seluruh dunia menggunakan App Store setiap hari dan lebih dari 2 juta aplikasi tersedia di toko aplikasi ini. Secara khusus, kategori game memimpin dengan 25% dari App Store.

 

( Sumber : detik.com )

Baca Juga:   Beredar Bocoran Performa Galaxy S8 Kalahkan iPhone 7

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *