Presenter TV Terkenal Belgia Ditangkap Atas Perampokan Bersenjata

Rekanbola – Seorang presenter televisi terkenal di Belgia ditangkap polisi. Presenter acara olahraga ini ditangkap terkait kasus perampokan bersenjata.

Seperti dilansir AFP, Kamis (30/8/2018), Stephane Pauwels (50) merupakan presenter sejumlah acara sepak bola untuk televisi Belgia dan Prancis.

Dia diketahui menjadi presenter saluran televisi RTL-TVI yang merupakan televisi swasta terkemuka di Belgia dan menjadi presenter program sepak bola di beberapa saluran televisi besar di Prancis.

Juru bicara jaksa federal Belgia, Wenke Roggen, menyatakan Pauwels ditahan untuk ditanyai soal ‘dugaan keterlibatan’ dalam sebuah perampokan bersenjata di kota Lasne, Brussels bagian selatan, tahun 2017 lalu. Tidak disebut lebih lanjut soal kasus perampokan tersebut.

Penangkapan Pauwels ini merupakan bagian dari penyelidikan besar-besaran yang diluncurkan beberapa bulan lalu, terhadap tindak perampokan bersenjata, pencurian dan peredaran narkoba. Sejauh ini, sebut Roggen, sudah ada lima orang yang ditahan terkait penyelidikan itu.

Pauwels sendiri ditangkap di kota Mons pada Selasa (28/8) waktu setempat.

Dimintai tanggapan terkait penangkapan Pauwels ini, pihak RTL menolak berkomentar. Mereka menyebutnya sebagai urusan ‘pribadi’.

Selain menjadi presenter acara sepak bola, Pauwels juga menjadi host sebuah acara televisi berjudul ‘Storms of Life‘ di RTL-TVI, yang mengulas kisah-kisah dramatis yang dihadapi para selebriti dan warga biasa.

“Hidup penuh dengan peristiwa tak diduga. Bagi beberapa orang bisa sangat menyulitkan, membuat situasi berubah secara instan dari kebahagiaan menjadi kesulitan,” demikian bunyi keterangan dalam situs acara televisi tersebut.

Baca Juga:   Curi Motor Matik, Maling Ini Jadi Bahan Tertawaan