Presiden Barca Anggap Selebrasi Pique Hal Wajar

Rekanbola.com –  Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu, menilai tak ada yang aneh dari selebrasi yang dilakukan oleh Gerard Pique saat mencetak gol ke gawang Espanyol. Bagi Bartomeu, apa yang dilakukan oleh Pique wajar-wajar saja.

Pique membuat kontroversi pasca mencetak gol ke gawang Espanyol akhir pekan lalu. Pemain berusia 30 tahun melakukan selebrasi dengan berlari ke arah tribun fans Espanyol dan mengacungkan telunjuk ke mulutnya.

Pihak La Liga sendiri menilai selebrasi Pique sebagai gestur provokatif dan akan segera melakukan investigasi. Jika nantinya dinyatakan bersalah, maka Pique akan dihukum hingga tiga laga.

“Itu adalah sebuah selebrasi yang wajar dan sering dilakukan oleh pemain lain saat mereka mencetak gol,” bela Bartomeu dikutip dari Mundo Deportivo.

Gerard Pique

“Kami selama ini juga melihat ada banyak pemain yang melakukan perayaan seperti itu saat mencetak gol di Camp Nou. Kami juga menyadari bahwa ada banyak alasan mengapa seorang pemain melakukan selebrasi demikian,” tandasnya.

Menurut Bartomeu, setidaknya ada dua alasan mengapa Pique melakukan selebrasi tersebut. Pertama, gol yang dicetak oleh Pique sangat penting karena memastikan Barca terhindar dari kekalahan. Gol tersebut juga tercipta di menit akhir laga.

“Itu adalah gol yang begitu menentukan dan datang terlambat dalam pertandingan. Dan, saat pertandingan berjalan, dia sudah muak dengan hinaan [yang dilakukan fans Espanyol] yang diarahkan pada keluarganya,” tandas Bartomeu.

 

Baca Juga :

 

Baca Juga:   Leonardo Tak Ingin Milan Terobsesi Main di Liga Champions

Hasil gambar untuk MInion logo