Presiden Jokowi ceritakan saat jadi imam salat di Afghanistan

Rekanbola.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan lawatan ke Afghanistan pada Senin (29/1). Di sela-sela kunjungan, Jokowi sempat memimpin salat Ashar berjamaah. Foto dan video saat Jokowi menjadi imam salat Ashar menjadi ramai diperbincangkan di dalam negeri.

Jokowi menceritakan, semula dirinya dan Presiden Afghanistan Ashraf Ghani bersama petinggi sejumlah negara lainnya ingin menjamak salat Zuhur dan Ashar. Mereka kemudian memasuki sebuah masjid di Afghanistan untuk menunaikan salat.

“Nah itu yang pertama. Itu kan salat zuhur, imamnya dari imam masjid di sana. Kemudian, kita ingin jamak takdim melanjutkan ke Ashar, saya maju,” jelas Jokowi di Istana Negara, Jakarta, Rabu (31/1).

Video Jokowi memimpin salat berjamaah di Afghanistan viral di media sosial. Jokowi mengaku heran, kenapa video tersebut menjadi viral dan ramai diperbincangkan. Padahal dia mengaku kerap menjadi imam salat berjamaah saat melakukan kunjungan kerja di dalam negeri.

“Apa sih yang diramaikan? Apa?” tanya Jokowi.

Dari video yang beredar, sebelum melaksanakan salat jamak taqdim, Jokowi menghadiahi peci hitam kepada Presiden Afghanistan. Presiden Ashraf tampak memberikan hadiah balasan berupa sebuah jaket dan kopiah khas Afghanistan yang langsung disematkan ke kepala Jokowi.

 

Baca Juga :

 

Hasil gambar untuk MInion logo

 

Baca Juga:   Wanita korban penembakan di gerbang Tol Pasteur dioperasi