Presiden Juventus Benarkan Ada Wacana Pembentukan Liga Super Eropa

Rekanbola – Presiden Juventus, Andrea Agnelli angkat bicara mengenai rumor pembentukan Liga Super Eropa. Agnelli menegaskan bahwa kabar wacana tersebut memang sempat dibahas di ECA, namun rencana tersebut sudah lama tidak dibahas kembali.

Sejak awal musim lalu beredar kabar bahwa beberapa klub top Eropa akan membentuk sebuah kompetisi bertajuk Liga Super Eropa. Turnamen ini nantinya akan menggeser Liga Champions, di mana klub-klub top Eropa tersebut dikabarkan tidak puas dengan sistem Liga Champions yang ada saat ini.

Menurut bocoran informasi yang dikeluarkan media Jerman, Der Spiegel, ada 12 klub yang kabarnya akan menginisiasi turnamen tersebut. Salah satunya adalah Juventus, yang mana presiden mereka Andrea Agnelli juga menjadi presiden Asosiasi Klub Eropa (ECA).

Namun Agnelli dengan tegas membantah bahwa ada wacana pembentukan Liga Super Eropa tersebut. “Tidak ada pembicaraan mengenai hal itu [pembentukan Liga Super Eropa],” buka Agnelli seperti yang dilansir Goal International.

 

Sudah Tidak Dibicarakan

Agnelli mengakui wacana pembicaraan mengenai Liga Super Eropa itu sempat tercetus di tahun 2015 silam, namun hingga saat ini tidak ada pembicaraan lagi mengenai hal tersebut.

“Sepengetahuan saya selaku Presiden ECA dan Juventus, di tahun 2018 ini tidak ada satupun pembicaraan mengenai Liga Super Eropa.”

“Memang betul kami pernah membicarakan hal ini di tahun 2015 silam. Namun pada saat itu adalah kali terakhir kami membicarakan potensi menggelar Liga Super tersebut.”

 

Dukungan Penuh

Agnelli juga menegaskan bahwa sejauh ini pihaknya sama sekali belum berniat untuk mengupayakan pembentukan Liga Super Eropa karena ia memiliki kesaman visi dengan Presiden UEFA saat ini.

Baca Juga:   Bayern Juara Bundesliga 2017/2018!

“Pembicaraan mengenai Liga Super Eropa belakangan ini tidaklah benar.”

“Sejak tahun 2015, Presiden Ceferin terpilih sebagai Kepala UEFA dan saya dipilih sebagai ketua ECA. Sejak saat itu kami sering bertukar pikiran apa yang bisa kami lakukan setelah tahun 2024 mendatang.” tandasnya.