PREVIEW Liga 1: PSMS Medan – Persija Jakarta

Rekanbola –  Djanur siap dikritik jika PSMS gagal lagi, sedangkan Teco mewaspadai tim lawan yang membalas kekalahan.

PSMS Medan memburu poin perdana kala menjamu Persija Jakarta di Stadion Teladan, Jumat (6/4) sore WIB, pada pekan ketiga Liga 1 2018, sekaligus membalas dua kekalahan dari tim Macan Kemayoran di Piala Presiden lalu.

Tim besutan Djajang Nurdjaman ini belum mendulang poin di dua laga sebelumnya, sehingga berada di zona merah. Djadjang menyadari pertandingan nanti tidak mudah, namun ia akan berusaha mengantisipasi permainan agresif Persija, terutama ujung tombak Marko Simic yang membobol gawang PSMS di Piala Presiden.

“Dia dangerous player. Kami sudah membuat latihan-latihan berbeda untuk ini. Sudah pasti kami antisipasi dia. Tidak ada kata lain, kami harus meraih poin kalau ingin mengejar target tetap berada di Liga 1, dan masuk Sepuluh besar,” Djanur, sapaan Djadjang.

“Di pertemuan ketiga ini tentu mereka sudah tahu kekuatan dan kelemahan kami. Saya tidak lihat sisi lemahnya Persija, tapi kelebihan mereka. Komposisi juga saya ubah baik di belakang, tengah dan depan. Kalau kami konsisten, mudah-mudahan kami bisa meraih kemenangan.”

Djanur juga merasa tidak tertekan bila PSMS kembali gagal mendulang poin. Ia hanya berharap suporter tetap memberikan dukungan kepada tim agar bisa bersaing di Liga 1.

“Saya berterima kasih kepada suporter yang cukup bijak. Dari dua kekalahan, belum ada celotehan atau pressing terhadap saya. Kalaupun itu [kekalahan] terjadi, biasanya suporter yang mengevaluasi. Saya terima kritikan, tapi saya tak mau terburu-buru lepas jabatan. Saya mohon bersabar,” imbuh Djanur.

Di lain kubu, Persija juga datang dengan tekad membawa pulang poin. Meski harus berbagi fokus dengan Piala AFC, pelatih Stefano Cugurra tetap membawa pemain terbaiknya.

Baca Juga:   Guardiola Berharap Kompany Perpanjang Kontrak di City

“Kami tidak mau anggap remeh lawan apalagi lawan PSMS. Kami akan tetap tampil dengan kekuatan penuh, dan tidak menurunkan pemain pelapis. Pemain yang paling siap akan dimainkan,” kata pelatih dengan sapaan Teco ini.

Teco juga tidak mau terpengaruh dengan dua kemenangan di Piala Presiden. Menurut arsitek asal Brasil ini, PSMS merupakan tim dengan rekam jejaka yang bagus, dan mereka bakal mendapat dukungan penuh dari suporternya.

“Saya sangat respect terhadap siapa pun lawan. Saya tidak mau anggap remeh, walaupun kami sudah mengalahkan mereka dua kali. Medan pasti punya semangat yang tinggi untuk mengalahkan kami,” ungkapnya. (gk-71)

Berikut prakiraan susunan pemain kedua tim:

PSMS: Abdul Rohim; Jajang Sukmara, Roni Fatahillah, Reinaldo Lobo, Firza Andika; Abdul Aziz, Dilshod Sharofetdinov; Erwin Ramdani, Suhandi, Frets Butuan; Wilfreid Yessoh.

Persija: Andritany Ardhiyasa; Ismed Sofyan, Gunawan Dwi Cahyo, Jaimerson da Silva, Rezaldi Hehanusa; Fitra Ridwan, Sandi Sute; Riko Simanjuntak, Novri Setiawan, Addison Alves; Marko Simic.

(Sumber  goal.com)

Baca juga