Pria Ini Berenang Sejauh 2 Km ke Kantor Selama 11 Tahun

REKANBOLA – Perjalanan ke kantor yang jauh tentu menjadi suatu hal yang melelahkan. Oleh sebab itu, seorang pria asal China punya cara sendiri untuk menghemat waktu perjalanan yang berharga ke kantornya.

Pria bernama Zhu Biwu itu rela melintasi Sungai Yangtze setiap hari selama 11 tahun untuk pergi ke kantornya. Pria berusia 53 tahun tersebut, biasanya membutuhkan waktu satu jam ke kantornya dengan menggunakan transportasi kereta dari rumahnya di distrik Hanyang, Wuhan, provinsi Hubei. Namun, dengan berenang sejauh 2.200 meter di Sungai Yangtze, ia bisa menghemat waktu 30 menit.

Dalam video baru dari China News, seperti dilansir dari NextShark, Zhu yang bekerja sebagai manajer pasar makanan di distrik Wuchang, terlihat membuka tasnya saat ia bersiap untuk berenang sekitar pukul 07.00. Dia menyimpan barang-barangnya, termasuk pakaian kerja dan sepatu di dalam kantong kering, yang juga berfungsi sebagai pelampung penyelamat.

Setelah mempersiapkan diri dan barang-barangnya, Zhu akhirnya melompat ke air tawar dari titik awal di Jembatan Sungai Yangtze Yingwuzhou. Dia mengklaim bahwa rute alternatif ini tidak hanya membantunya menghemat waktu, tetapi membuatnya lebih sehat sejak dia mulai mempraktikkannya pada 2008.

Sebelumnya, Zhu didiagnosis menderita diabetes tipe 2 pada 1999. Dengan berat lebih dari 100 kilogram (kg), ia mencari cara untuk menjadi sehat dan bugar. Pada 2004, ia mulai berenang di pinggir sungai tersebut, dan sejak itu melatih dirinya untuk menempuh perjalanan 2 kilometer (km). Cara itu tak pernah membuatnya terlambat sampai ke kantor.

“Berat badan dan kadar gula darah saya kembali normal dan tetap stabil setelah bertahun-tahun,” kata Zhu.

Yang menarik, kapal-kapal yang melewati sungai tersebut sekarang mengenalinya, dan membiarkannya lewat lebih dahulu. Namun ia berpesan bahwa siapa pun yang mencoba melakukan hal yang sama harus menjalani pelatihan profesional.

Zhu bukan satu-satunya orang yang menyeberangi Sungai Yangtze untuk sampai ke kantornya. Meskipun tidak berenang, Liu Fucao, seorang karyawan perusahaan asuransi, menghemat satu jam perjalanannya menjadi hanya enam menit dengan mengayuh perahu sejauh 1.000 meter.