Pria tua pengedar narkoba digerebek usai bercinta dengan pacar berusia 27 tahun

Rekanbola – Pria berinisial SAM (55) dan kekasihnya berinisial MJ (27) diringkus pihak kepolisian. Pasangan sejoli itu diringkus polisi bukan karena usai melakukan hubungan intim, namun keduanya adalah pengedar barang haram narkotika.

Kasatnarkoba Polres Metro Jakarta Barat, AKBP Erick Frendriz mengatakan, keduanya diamankan usai hubungan intim di sebuah kontrakan di Jalam KH Royani II blok Tiong, RT 02 RW 01, Karet Kuningan, Setiabudi, Jakarta Selatan, Jumat (22/9) malam. Dari penangkapan itu, polisi menyita narkoba jenis sabu.

“Dari tangannya kita mengamankan sepaket sabu seberat 40 gram, 135 butir inex berlogo alien dan casper, serta sepaket ganja,” ujar Erick, di Jakarta, Sabtu (22/9).

Penangkapan itu berdasarkan informasi masyarakat. Di mana kawasan Slipi terjadi transaksi jual beli barang haram.

“Setelah mengobservasi menyeluruh, kami menangkap Sam di setia budi. Ia dan pacaranya (MJ) tak berkutik saat kami menggrebek di kosannya,” katanya.

Erick mengatakan penangkapan pengedar narkoba merupakan atensi Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes Pol Hengki Haryadi yang berkomitmen untuk memburu narkoba. Karena itu dalam rangka operasi Nila Jaya 2018, petugas ditebar memburu pengecer dan pengedar narkoba.

Dalam penangkapan itu, pihaknya kini tengah mengembangkan kasus. Sebab berbeda dengan inex lainnya, inex yang dijual Sam merupakan inex keras yang kuat mengandung amphetamine.

“Penggunanya bisa overdosis. Karena bahannya begitu keras,” ujarnya.

Hasil penyidikan sementara, Sam mengakui bahwa sabu dan inex di dapat dari seorang bandar di kawasan Mangga Besar, Taman Sari, Jakarta Barat. Bandar itupun kini tengah diburu polisi.

“Yang pasti Sam ini pemain lama, kami masih mengintograsi pelaku,” pungkasnya.

Baca Juga:   Bikin resah, meterai palsu beredar di kawasan Jakut dan Jaktim